10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di Frankfurt

Bintang Timnas Jepang dan Eintracht Frankfurt

Bundesliga Jerman menjadi liga top Eropa yang paling banyak memiliki pesepak bola asal Jepang. Mereka yang datang ke Jerman memiliki kualitas mumpuni yang bisa menunjang gaya main khas negeri Bavaria.

Banyak pemain Jepang yang sukses di Jerman. Salah satu yang terbaik saat ini ialah Daichi Kamada. Ia bermain untuk Eintracht Frankfurt. Performa apiknya pada 2021/2022 sukses membawa Frankfurt jadi juara Liga Europa 2022.

Daichi Kamada memang sangat bersinar akhir-akhir ini. Mari mengenal sosok Daichi Kamada lebih dekat dengan menyimak ulasannya berikut ini!

1. Daichi Kamada lahir di Ehime, Jepang, pada 5 Agustus 1996. Tahun ini usianya menginjak 25 tahun

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada, Makoto Hasebe, dan Roberto Tukada (instagram.com/kamadadaichi)

2. Sebelum jadi pemain profesional, Kamada pernah dididik dua akademi berbeda, yakni akademi Kids FC dan Gamba Osaka

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di Frankfurtselebrasi Daichi Kamada dan Rafael Borre (instagram.com/kamadadaichi)

3. Kamada pernah memiliki karier yang cukup baik saat bermain untuk tim sepak bola SMA di Higashiyama (2012—2014)

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada dan Wataru Endo saat berseragam Timnas Jepang (instagram.com/kamadadaichi)

4. Sagan Tosu yang ia bela dari 2015—2017 jadi tim profesional pertama yang Kamada bela dalam kariernya 

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada saat berseragam Sagan Tosu (instagram.com/kamadadaichi)

5. Sukses menarik pemandu bakat dari Jerman, Daichi Kamada akhirnya direkrut Eintracht Frankfurt pada 2017

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada saat berseragam Eintracht Frankfurt (instagram.com/kamadadaichi)

Baca Juga: 5 Pemain Jepang yang Pernah Membela Eintracht Frankfurt, Siapa Saja?

6. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pernah dipinjamkan ke klub Belgia, Sint-Truiden, pada 2018/2019

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada saat berseragam Sint Truiden (instagram.com/kamadadaichi)

7. Saat ini, Daichi Kamada menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Eintracht Frankfurt di lini tengah

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada saat berseragam Eintracht Frankfurt (instagram.com/kamadadaichi)

8. Kamada cukup aktif dalam mencetak gol maupun assist. Ia jadi top scorer Frankfurt di Europa League 2021/2022

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada (teamtalk.com)

9. Selama berseragam Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada sukses menghadirkan dua gelar juara, DFB Pokal 2018 dan Liga Europa 2022

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada, dan Makoto Hasebe mengangkat trofi Europa League (instagram.com/kamadadaichi)

10. Selain jadi andalan di klub, Kamada juga jadi andalan di Timnas Jepang. Ia telah mencatatkan 18 caps sejak debut pada Maret 2019

10 Potret Daichi Kamada, Pemain Jepang yang Bersinar di FrankfurtDaichi Kamada saat berseragam Timnas Jepang (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada disebut-sebut akan jadi penerus Makoto Hasebe di Eintracht Frankfurt. Ia bisa saja merealisasikan ekspektasi tersebut dengan syarat selalu kerja keras dan punya dedikasi tinggi bagi tiap tim yang ia bela.

Baca Juga: 5 Pemain Penting Eintracht Frankfurt pada 2021/2022, Juara Liga Europa

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya