10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masa

Pemain berkualitas yang setia!

Napoli merupakan klub yang mendominasi papan atas Serie A pada masa lalu. Akan tetapi, petaka terjadi pada 2004, ketika tim asal Naples ini bangkrut dan terlempar ke Serie C1. Sejak itu, mereka harus merangkak untuk mendapatkan posisi sekarang.

Napoli bangkit dan kembali ke marwahnya sebagai tim papan atas Serie A. Ada banyak sosok yang membantu mereka naik. Salah satunya Dries Mertens. Saat ini, Mertens tercatat sebagai pemain Napoli paling senior setelah Lorenzo Insigne.

1. Dries Mertens lahir di Leuven, Belgia, pada 6 Mei 1987. Usianya telah menginjak 34 tahun

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens (instagram.com/driesmertens)

2. Awal kariernya dimulai bersama akademi Stade Leuven pada 1996, sebelum pindah ke akademi Anderlecht dan KRC Genk

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens dan istri (instagram.com/driesmertens)

3. KRC Genk menjadi tim profesional pertama yang Dries Mertens bela, tepatnya pada 2005—2007

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens berseragam Belgia (instagram.com/driesmertens)

4. Kariernya tidak berjalan baik bersama KRC Genk. Mertens menghabiskan 2 tahun untuk dipinjamkan ke Eendracht Aalst dan AGOVV

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens dan Kalidou Koulibaly (instagram.com/driesmertens)

Baca Juga: Napoli Dekati Pemain Terbuang Manchester United

5. Selepas bermain baik pada masa pinjaman, Mertens akhirnya dipermanenkan AGOVV pada 2007

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens (instagram.com/driesmertens)

6. Dries Mertens sempat bermain di Eredivisie bersama FC Utrecht dan PSV Eindhoven selama masing-masing 2 musim

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens saat berseragam PSV Eindhoven (instagram.com/driesmertens)

7. Berkat penampilan hebatnya, Dries Mertens akhirnya dibeli Napoli pada 2013

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masaselebrasi Dries Mertens (instagram.com/driesmertens)

8. Sejauh ini, Mertens masih menjadi top scorer sepanjang masa Napoli dengan torehan 142 gol dari 379 penampilan

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens dan Marek Hamsik (instagram.com/driesmertens)

9. Selama kariernya di level klub, Mertens telah merasakan lima kali juara bersama PSV Eindhoven dan Napoli

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang MasaDries Mertens dan trofi Coppa Italia (instagram.com/driesmertens)

10. Bersama Belgia, Dries Mertens mencatatkan 103 penampilan dan sukses membawa mereka jadi peringkat tiga Piala Dunia 2018

10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masaupacara 100 caps Dries Mertens (instagram.com/driesmertens)

Lorenzo Insigne dikabarkan akan hengkang dari Napoli pada akhir musim 2021/2022. Jika Dries Mertens tak ikut hengkang, maka secara otomatis ia akan menjadi pemain paling senior di Napoli. Dengan prestasi dan dedikasi besarnya, pantaskah nama Dries Mertens diabadikan layaknya Diego Maradona di Naples?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbaru

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya