Comscore Tracker

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat Ini

Rekor terbaik kedua setelah David Beckham

Tidak banyak gelandang Inggris yang memiliki tembakan hebat setelah era David Beckham, Steven Gerrard, Paul Scholes, dan Frank Lampard. Kebanyakan gelandang Inggris saat ini lebih mengandalkan stamina, ketimbang shooting atau passing yang diperagakan para pendahulunya.

Meski begitu, James Ward-Prowse berhasil menunjukkan hal berbeda dari kebanyakan gelandang Inggris. Kapten Southampton ini memiliki kemampuan passing dan tendangan bebas hebat yang membuatnya terlihat seperti gelandang ideal. Sayangnya, namanya tak begitu populer karena bermain untuk Southampton.

1. James Ward-Prowse lahir pada 1 November 1994 di Portsmouth, Inggris. Kini usianya telah menginjak 27 tahun

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse sebagai brand ambassador Adidas (instagram.com/prowsey16)

2. East Lodge menjadi tim akademi pertama Ward-Prowse pada 2001—2006

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse berpose di akademi Southampton. (instagram.com/prowsey16)

3. Ward-Prowse juga bergabung dengan akademi Southampton pada 2003

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse memegang piala saat di akademi Southampton. (instagram.com/prowsey16)

4. Setelah berada di tim akademi selama 8 tahun, Ward-Prowse dipromosikan ke tim senior Southampton pada 2011

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse berseragam Southampton pada 2015. (instagram.com/prowsey16)

5. Hingga saat ini, Ward-Prowse masih menjadi pemain andalan dan berstatus sebagai kapten dari tim berjuluk The Saints ini

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat Iniselebrasi James Ward-Prowse (skysports.com)

Baca Juga: 9 Pencetak Gol Free Kick Terbanyak di Premier League, Siapa Saja?

6. Selain karena performa impresifnya di lapangan tengah, Ward-Prowse juga dikenal karena kehebatannya dalam tendangan bebas

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse bersiap melakukan tendangan bebas untuk timnas Inggris. (instagram.com/prowsey16)

7. Dengan 12 gol, Ward-Prowse menjadi pemain aktif paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas dalam sejarah English Premier League

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse dalam sebuah sesi latihan bersama timnas Inggris. (instagram.com/prowsey16)

8. James Ward-Prowse baru mencatatkan sembilan caps untuk timnas Inggris sejak melakukan debut di tim senior pada 2017

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse mengawal Thomas Muller di lapangan hijau. (instagram.com/prowsey16)

9. Kendati demikian, Ward-Prowse pernah menjadi tulang punggung timnas Inggris untuk beberapa kelompok umur

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse saat masih berseragam timnas Inggris muda. (instagram.com/prowsey16)

10. Ia tumbuh besar di lingkungan keluarga yang mendukung Portsmouth. Padahal tim tersebut merupakan rival Southampton

10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat IniJames Ward-Prowse (premierleague.com)

Dengan statusnya sebagai pemain Southampton, James Ward-Prowse sering kali dipandang sebelah mata. Tak jarang ia gagal masuk timnas karena pamornya kalah dari pemain tim besar. Dengan banyaknya kabar yang mengabarkan kepindahannya ke tim besar, akankah ia mengambil langkah itu untuk kariernya tersebut?

Baca Juga: 7 Bek Top Dunia yang Rajin Mencetak Gol Lewat Direct Free Kick

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya