Comscore Tracker

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter Milan

Transfer cemerlang pada Januari 2022 #ANGPOIN

Robin Gosens menjadi salah satu dari sekian nama yang popularitasnya meningkat selama Euro 2020. Penampilan impresifnya di sisi sayap kiri Jerman menjadi salah satu alasan ia mulai dikenal publik.

Selepas Euro 2020, Robin Gosens sempat dikabarkan akan pindah ke klub besar pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun, tak ada tawaran yang cocok dan diterima oleh Atalanta Bergamo untuk Robin Gosens kala itu. Akhirnya, pada Januari 2022 ini, Gosens hengkang dari Atalanta Bergamo ke Inter Milan dengan status pinjaman.

1. Robin Everardus Gosens lahir di Emmerich, Jerman, pada 5 Juli 1997. Usianya menginjak 27 tahun

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens (instagram.com/robingosens)

2. Kariernya dimulai pada 2000 bersama akademi Fortuna Elten. Ia sempat berpindah ke akademi lain sebelum bergabung ke akademi Vitesse

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens (instagram.com/robingosens)

3. Setelah menimba ilmu di akademi selama 2 musim, Robin Gosens akhirnya dipromosikan oleh Vitesse Arhem pada 2014

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter Milanselebrasi Robin Gosens (instagram.com/robingosens)

4. Kariernya di Vitesse tidak berjalan baik karena ia menghabiskan semusim kariernya untuk dipinjamkan ke FC Dordrecht

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berseragam FC Dodrecht (instagram.com/robingosens)

5. Pada musim selanjutnya, Gosens bergabung dengan Heracles Almelo yang berhasil membawa namanya menuju Atalanta Bergamo

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berseragam Heracles Almelo (instagram.com/robingosens)

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Atalanta, Robin Gosens Termasuk?

6. Dengan biaya sebesar 1,1 juta euro atau setara dengan Rp17 miliar, Gosens bergabung dengan Atalanta Bergamo pada 2017

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berseragam Atalanta Bergamo (instagram.com/robingosens)

7. Berkat penampilan impresifnya di Euro 2020, Robin Gosens makin dikenal publik dan memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berseragam timnas Jerman (instagram.com/robingosens)

8. Sebelum debut di timnas Jerman pada 3 September 2020, Gosens sempat menolak panggilan Ronald Koeman untuk membela timnas Belanda

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berlatih bersama timnas Jerman untuk Euro 2020. (instagram.com/robingosens)

9. Robin Gosens pernah ditolak Cristiano Ronaldo untuk bertukar jersey setelah laga Atalanta kontra Juventus

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens berusaha mengeblok operan Cristiano Ronaldo di lapangan. (instagram.com/robingosens)

10. Pada musim dingin 2022, Gosens akhirnya bergabung dengan Inter Milan dengan status pemain pinjaman

10 Potret Robin Gosens, Bintang Euro yang Hijrah ke Inter MilanRobin Gosens bersama Inter Milan (instagram.com/robingosens)

Penampilannya yang cukup baik bersama Atalanta Bergamo membuat banyak pihak yakin jika Robin Gosens akan punya karier yang baik di Inter Milan. Akan tetapi, saat ini, Gosens mengalami cedera hamstring. Mampukah Gosens benar-benar bersinar bersama I Nerazzurri?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dilepas Atalanta ke Klub Rival, Robin Gosens Terbaru

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya