10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa Eropa

Kemanakah Sven Botman berlabuh?

Bursa transfer musim dingin 2022 hampir mendekati akhir. Beberapa tim berhasil mendapatkan pemain buruannya. Sedangkan, beberapa tim lainnya masih sibuk melakukan pendekatan dan negosiasi.

Dari sekian banyak pemain yang dikabarkan pindah pada Januari ini, ada nama Sven Botman. Bek berkebangsaan Belanda ini kabarnya ingin hengkang dari LOSC Lille menuju tim yang lebih besar lagi.

1. Sven Botman lahir di Badhoevedorp, Belanda, pada 12 Januari 2000. Saat ini usianya baru menginjak 22 tahun

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman (instagram.com/svenbotman_)

2. Sebelum bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam pada 2009, Botman sempat bergabung dengan akademi RSKV Pancratius

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman saat masih berseragam Ajax (instagram.com/svenbotman_)

3. Setelah berada di tim akademi selama 12 tahun, Sven Botman akhirnya dipromosikan ke tim Jong Ajax pada 2018

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman saat masih berseragam Ajax (instagram.com/svenbotman_)

4. Namun, bek yang memiliki tinggi 195 cm ini tidak pernah bermain sekalipun untuk tim senior Ajax Amsterdam

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman dalam sebuah sesi latihan (instagram.com/svenbotman_)

5. Sven Botman sempat dipinjamkan Jong Ajax ke SC Heerenveen pada 2019 selama semusim

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman saat berseragam SC Heerenveen (instagram.com/svenbotman_)

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Eredivisie pada 2021/2022, Ajax Mendominasi!

6. Pada 2020, Sven Botman akhirnya pindah ke LOSC Lille dan menjadi andalan di lini pertahanan sejak pertama kali datang

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman saat berseragam LOSC Lille (instagram.com/svenbotman_)

7. Gelar juara Ligue 1 2020/2021 dan French Super Cup 2022 merupakan gelar yang telah diberikan Botman untuk Lille

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman saat mengangkat trofi Ligue 1 (instagram.com/svenbotman_)

8. Berkat penampilan impresifnya, saat ini Botman menjadi incaran banyak klub besar, seperti AC Milan, Liverpool, dan Newcastle United

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman dalam skuad Belanda U-20 (instagram.com/svenbotman_)

9. Walaupun belum pernah debut di tim senior Belanda, ia merupakan andalan di tim muda dari kelompok umur U-15 hingga U-21

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman di Euro U-21 (instagram.com/svenbotman_)

10. Botman tercatat sebagai brand ambassador Nike dan menjadi pemain di bawah naungan Muy Manero

10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa EropaSven Botman (instagram.com/svenbotman_)

Hingga 26 Januari 2022, Sven Botman belum pindah tim pada bursa transfer musim dingin ini. Dengan sisa kurang dari seminggu, akankah Botman pindah ke tim yang lebih besar dari timnya saat ini?

Baca Juga: Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan Lille

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya