Comscore Tracker

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC Freiburg

Pemain Italia underrated yang sukses di Jerman

SC Freiburg menjadi tim yang berhasil tampil mengejutkan di Bundesliga 2021/2022. Hingga pekan ke-21, Freiburg mampu bercokol di peringkat kelima, melewati tim-tim unggulan seperti Eintracht Frankfurt, RB Liepzig, hingga Borussia Monchengladbach.

Padahal Freiburg mengalami musim yang tidak cukup baik musim lalu. Beruntung, mereka tidak terdegradasi dan mampu finis di posisi sepuluh klasemen akhir 2020/2021. Salah satu pemegang peranan penting Freiburg adalah Vincenzo Grifo.

Pada musim ini, Grifo mampu mencatatkan 4 gol dan 7 assists, membuat pemain asal Italia ini menjadi yang paling dominan dalam tim. Untukmu yang penasaran dengan sosok Vincenzo Grifo, ada baiknya simak ulasan berikut ini.

1. Vincenzo Grifo lahir di Pforzheim, Jerman, pada 7 April 1993. Tahun ini usianya akan menginjak 29 tahun

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat pergi berlibur pada musim dingin. (instagram.com/grivof32)

2. Meskipun lahir dan besar di Jerman, kedua orangtua Grifo berasal dari Italia. Itu membuatnya bisa menjadi bagian dari timnas Italia

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat membela timnas Italia. (instagram.com/grivof32)

3. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini baru mencatatkan enam caps sejak debut di timnas senior pada 20 November 2018

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo berlatih dalam sesi latihan bersama timnas Italia. (instagram.com/grivof32)

4. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Grifo sempat berpindah-pindah akademi. Karlsruher menjadi tim akademi terakhirnya

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo menjadi brand ambassador Puma. (instagram.com/grivof32)

5. Grifo memulai karier profesionalnya bersama Hoffenheim pada 2013 dan sempat dipinjamkan ke Dynamo Dresden dan FSV Frankfurt

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo berlatih dalam sesi latihan di tim Hoffenheim di tempat latihan mereka. (instagram.com/grivof32)

Baca Juga: 6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022

6. Pada 2015, Grifo bergabung bersama SC Freiburg dan bertahan selama 2 musim. Ia juga sempat pindah ke Borussia Monchengladbach pada 2017

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat membela Borussia Monchengaldbach di Bundesliga. (instagram.com/grivof32)

7. Bertahan selama semusim bersama Borussia Monchengladbach, Grifo kembali didatangkan Hoffenheim untuk musim 2018/2019

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat membela Hoffenheim di Bundesliga. (instagram.com/grivof32)

8. SC Freiburg dianggap sebagai tim terbaik untuk Grifo. Alhasil, ia kembali pulang ke Freiburg pada Januari 2019

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat berseragam SC Freiburg (instagram.com/grivof32)

9. Permainannya yang cukup tajam bersama SC Freiburg membuat Grifo dipanggil timnas Italia dalam beberapa waktu ini

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo saat membela SC Freiburg di Bundesliga. (instagram.com/grivof32)

10. Vincenzo Grifo tumbuh sebagai fans Inter Milan. Ia sangat berharap untuk bisa bermain bersama klub idolanya tersebut

10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC FreiburgVincenzo Grifo (instagram.com/grivof32)

Performa Vincenzo Grifo dan SC Freiburg memang sangat impresif sejauh ini. Bundesliga masih menyisakan dua belas laga lagi untuk dijalani. Mampukah SC Freiburg bertahan di papan atas klasemen dan bermain di kancah Eropa musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang Sejarah

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya