10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL Wolsburg

Penyerang hebat, tetapi berada di bawah radar

Tidak banyak striker jangkung, khususnya dengan tinggi lebih dari 190 cm, yang sukses di sepak bola era modern. Hanya Erling Haaland, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovic yang mungkin dikenal karena permainan hebatnya.

Meski begitu, ada satu nama yang sering luput dari daftar striker jangkung dengan kualitas hebat. Ia adalah Wout Weghorst. Striker bertinggi 197 cm yang bermain untuk VfL Wolfsburg ini konsisten mencetak lebih dari 15 gol di Bundesliga dalam 3 musim terakhir.

Namanya jarang dikenal publik karena Weghorst hanya bermain untuk Wolfsburg. Ia juga sempat kalah saing untuk memperebutkan tempat utama di timnas Belanda.

1. Wout Weghorst lahir di Borne, Belanda, pada 7 Agustus 1992. Usianya menginjak 29 tahun

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst (instagram.com/wout.weghorst)

2. Weghorst berasal dari salah satu keluarga terkaya di Borne yang memiliki perusahaan di bidang minyak dan gas bernama Avia

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst bersama kedua anaknya (instagram.com/wout.weghorst)

3. Karier sepak bolanya dimulai ketika bergabung dengan akademi lokal, DETO Tweterand, sebelum pindah ke Willem II pada 2011

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst (bundesliga.com)

4. Belum sempat bermain di tim senior Willem, Weghorst kemudian pindah ke FC Emmen setahun berselang

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst dan Davy Propper (instagram.com/wout.weghorst)

5. Setelah 2 tahun berseragam FC Emmen, Wout Weghorst hengkang ke Heracles Almelo pada 2014

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst dan Joey Palupessy (instagram.com/wout.weghorst)

Baca Juga: Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan Haaland

6. AZ Alkmaar yang ia bela selama 2 musim menjadi tim terbaiknya di Eredivisie sebelum hengkang ke Bundesliga

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst saat berseragam AZ Alkmaar (instagram.com/wout.weghorst)

7. Gelar top scorer KNVB Beker 2017/2018 masih menjadi satu-satunya gelar individu yang didapatkan Weghorst

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst dengan trofi top scorer KNVB Bakker (instagram.com/wout.weghorst)

8. Pada 2018, Wout Weghorst diboyong ke Bundesliga oleh VfL Wolfsburg yang hingga saat ini masih menjadi timnya

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst saat berseragam VfL Wolfsburg (instagram.com/wout.weghorst)

9. Striker yang memiliki tinggi 197 cm ini mampu tampil apik dengan mencetak lebih dari 15 gol setiap musimnya untuk Wolfsburg

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL Wolsburgselebrasi Wout Weghorst (instagram.com/wout.weghorst)

10. Berkat performanya, Wout Weghorst menjadi pemain langganan timnas Belanda

10 Potret Wout Weghorst, Striker Jangkung Andalan VfL WolsburgWout Weghorst saat berseragam timnas Belanda (instagram.com/wout.weghorst)

Striker bertipe goal poacher dengan postur tinggi badan yang menjulang memang bukan yang paling dicari di sepak bola modern. Namun, Weghorst berhasil menjadi contoh taji striker jangkung yang tak pernah hilang.

Baca Juga: 5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusen

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya