5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di Bundesliga

Ada Ousmane Dembele!

Prancis merupakan negara yang paling banyak kirimkan pemainnya ke liga top Eropa lain selain Spanyol. Bakat pesepak bola di Prancis sangat tak terbatas karena tim di sana memiliki regenerasi pemain muda yang baik.

Tak terkecuali Stade Rennes yang tergolong sebagai tim papan tengah Prancis. Ada lima produk akademi Stade Rennes yang pernah berlaga di Bundesliga Jerman. Siapa saja? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Georginio Rutter

5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di BundesligaGeorginio Rutter (twitter.com/tsghoffenheimEN)

Georginio Rutter menjadi satu-satunya produk akademi Stade Rennes yang berlaga di Bundesliga 2021/2022. Sebelum jadi pesepak bola profesional, Rutter pernah 3 tahun berada di tim akademi Stade Rennes sebelum promosi pada 2020.

Kariernya di Bundesliga dimulai pada Februari 2021 saat ia bergabung dengan TSG Hoffenheim yang masih jadi timnya sampai sekarang. Hingga kini ia telah mencatat 9 gol dan 4 assist dari 42 laga sebagai penyerang.

2. Simon Pouplin

5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di BundesligaSimon Pouplin (ogcnice.com)

Satu-satunya kiper produk akademi Stade Rennes yang pernah berlaga di Bundesliga ialah Simon Pouplin. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih kiper di Stade Rennes ini bermain selama 3 tahun untuk SC Freiburg.

Dalam kurun waktu tersebut, Pouplin sukses mencatat 8 nirbobol dari 34 laga. Ia juga jadi salah satu penggawa yang sukses bawa Freiburg juara kasta kedua Bundesliga. Tim akademi Stade Rennes jadi tim terakhir yang ia tempati sebelum jadi pesepak bola profesional.

Baca Juga: 5 Produk Akademi PSG Terbaik yang Pernah Bermain di Bundesliga

3. Ousmane Dembele

5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di BundesligaOusmane Dembele (bundesliga.com)

Sejauh ini, Ousmane Dembele masih memiliki karier yang sangat singkat di Bundesliga Jerman. Walaupun singkat, kiprah Dembele di Bundesliga akan sangat diingat oleh fans Borussia Dortmund. Winger asal Prancis tersebut hanya bermain semusim bersama Die Borussen.

Momen tersebut terjadi pada musim 2016/2017 sebelum ia diboyong oleh Barcelona pada musim panas 2017. Dalam kurun waktu semusim, pemain yang habiskan 5 tahun (2010--2015) di tim junior Rennes ini tampil sangat apik dengan sumbangan 6 gol dan 13 assist dari 32 laga di Bundesliga.

4. Jimmy Briand

5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di BundesligaJimmy Briand (skysports.com)

Jimmy Briand merupakan produk akademi Stade Rennes dengan penampilan terbanyak di ajang Ligue 1. Di tengah karier panjangnya di Liga Prancis, Jimmy Briand sempat bermain di Bundesliga selama semusim.

Kala itu pada musim 2014/2015, Jimmy bergabung dengan Hannover 96 dari Olympique Lyon. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut gagal tampilkan hal yang sama dengan kariernya di Ligue 1. Ia hanya mampu mengemas 3 gol dan 8 assist dari 29 laga.

5. Damien Le Tallec

5 Produk Akademi Stade Rennes yang Pernah Bermain di BundesligaDamien Le Tallec (kiri) (aekfc.gr)

Nama yang terakhir adalah Damien Le Tallec, gelandang berkebangsaan Prancis yang saat ini bermain untuk tim Yunani, AEK Athens. Sama seperti Ousmane Dembele, Le Tallec juga hanya membela Borussia Dortmund di Bundesliga.

Momen tersebut terjdai di antara awal musim 2009/2010 hingga pertengahan musim 2011/2012. Le Tallec bisa disebut gagal tampilkan pesonanya kala berseragam Die Borussen. Pasalnya, ia hanya mencatat 4 penampilan dalam kurun waktu 2,5 musim.

 

Dari kelima nama dalam daftar ini tak ada satu pun pemain yang telah mencatat lebih dari 100 pertandingan di ajang Bundesliga. Georginio Rutter diharapkan menjadi yang pertama mengingat ia masih berkiprah di Bundesliga hingga kini.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Stade Rennes Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya