Comscore Tracker

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di Bundesliga

Wout Weghorst jadi yang paling populer saat ini

Lokasi geografis yang sangat berdekatan bisa memudahkan perpindahan pesepak bola Belanda ke Jerman. Faktanya, Belanda merupakan negara pemasok pemain asing terbanyak keempat di Bundesliga Jerman.

Tak hanya berasal dari tim besar, pemain dari tim akademi kecil, seperti Willem II, juga terlibat. Berikut ini kami hadirkan lima pemain akademi Willem II terbaik yang pernah merumput di Bundesliga Jerman.

1. Joris Mathijsen

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di BundesligaJoris Mathijsen (skysports.com)

Joris Mathijsen merupakan produk akademi Willem II pertama yang bermain di Bundesliga Jerman. Bek Timnas Belanda pada Piala Dunia 2006 ini datang ke Bundesliga pada 2006 untuk bergabung dengan Hamburg SV.

Tim tersebut jadi satu-satunya tim yang dibela Mathijsen di Bundesliga. Selama 5 musim, Mathijsen terlibat dalam 148 laga dengan sumbangan 6 gol dan 2 assist. Angka tersebut menjadikan Mathijsen sebagai produk akademi Willem II dengan jumlah laga terbanyak di Bundesliga.

2. Marcel Meeuwis

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di BundesligaMarcel Meeuwis (skysports.com)

Marcel Meeuwis merupakan rekan seangkatan Joris Mathijsen saat masih berada di tim akademi Willem II. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini pernah berada di tim akademi selama beberapa tahun hingga akhirnya promosi ke tim utama pada tahun 2000.

Karier Meeuwis di tanah Jerman dihabiskan untuk membela Borussia Monchengladbach. Ia berada di klub tersebut selama dua musim, namun hanya aktif bermian pada musim pertama. Dalam kurun waktu tersebut Meeuwis hanya catatkan 20 penampilan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Ajax Amsterdam yang Dilepas ke Klub Bundesliga

3. Wout Weghorst

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di BundesligaWout Weghorst (skysports.com)

Nama Wout Weghorst mungkin jadi yang paling populer dalam daftar ini. Penyerang yang memiliki tinggi 197 cm ini punya karier hebat saat 3,5 musim membela VfL Wolfsburg di Bundesliga. Kala itu, ia jadi pemain andalan serta sukses catatkan 59 gol dan 20 assist dari 118 laga.

Saat ini, Weghorst yang membela Burnley jadi salah satu pemain yang kerap dipanggil untuk membela Timnas Belanda. Jauh sebelum itu, Weghorst pernah berada di tim muda Willem II selama setahun, tepatnya dari 2011 hingga 2012.

4. Virgil Midsijan

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di BundesligaVirgil Misidjan (twenteinsite.nl)

Virgil Misidjan merupakan winger berkebangsaan Belanda yang punya garis keturunan Suriname. Virgil pernah berada di tim akademi Willem II selama empat tahun. Momen tersebut terjadi dari tahun 2008 hingga ia dipromosikan ke tim utama pada 2012.

Virgil pernah merasakan atmosfer Bundesliga saat berseram FC Nurnberg selama 2,5 musim. Akan tetapi ia hanya tampil pada musim 2018/2019, karena dua musim selanjutnya Nurnberg berada di kasta kedua. Dalam semusim tersebut, Virgil mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 23 penampilan.

5. Jurgen Locadia

5 Produk Akademi Willem II Terbaik yang Pernah Merumput di BundesligaJurgen Locadia (skysports.com)

Nama yang terakhir adalah Jurgen Locadia, penyerang berkebangsaan Belanda yang pada musim lalu membela VfL Bochum di Bundesliga. Momen tersebut bukan kali peratam Locadia membela tim Bundesliga.

Pasalnya, ia juga pernah membela Hoffenheim selama setengah musim pada paruh kedua musim 2019/2020. Locadia yang menimba ilmu di tim akademi Willem II selama setahun ini hanya mencatatkan 22 laga dengan torehan 6 gol dan 2 assist dari dua tim tersebut.

 

Meski namanya tak terlalu besar, Willem II punya andil dalam perkembangan sepak bola Belanda. Bagaimana komentarmu terhadap performa dan karier kelima nama di atas?

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Membela Willem II Tilburg

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya