5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022

Regenerasi skuad menjadi alasan bagi beberapa pemain

Tak jauh berbeda dengan Premier League, Bundesliga, dan LaLiga, Serie A juga cukup aktif dalam bursa transfer musim panas 2022. Banyak pemain memilih untuk hengkang, khususnya para pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Bahkan, beberapa nama merupakan sosok penyerang tajam yang kerap kali diandalkan sebagai ujung tombak tim. Berikut kami merangkum lima penyerang tajam yang memilih untuk hengkang dari Serie A pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Alexis Sanchez

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022Alexis Sanchez (ligue1.com)

Alexis Sanchez memiliki reputasi yang cukup baik sebagai pemain yang bisa bermain di banya posisi di lini serang. Ia juga kerap mencetak banyak gol sehingga namanya berhasil dikenal oleh publik sebagai penyerang tajam.

Setelah perannya dirasa tak begitu penting di Inter Milan, Alexis Sanchez memilih untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2022. Marseille menjadi tim yang selanjutnya disambangi Alexis Sanchez dalam kariernya.

2. Dries Mertens

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022Dries Mertens (legaseriea.it)

Kebersamaan Napoli dan Dries Mertens akhirnya berakhir pada bursa transfer musim panas 2022. Mertens selalu menjadi pemain andalan di lini serang Napoli selama sembilan tahun. Bahkan, ia memegang rekor sebagai top skorer sepanjang masa Napoli.

Pada bursa transfer kali ini, Mertens bergabung dengan Galatasaray dengan status bebas transfer. Regenerasi pemain muda yang dilakukan oleh Napoli menjadi alasan pemain veteran seperti Mertens harus hengkang.

Baca Juga: 10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masa

3. Lorenzo Insigne

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022Lorenzo Insigne (mlssoccer.com)

Sama sepeti Dries Mertens, pembaharuan di skuad Napoli juga menjadi alasan Lorenzo Insigne hengkang dari klub kota Naples tersebut. Insigne telah bergabung dengan Napoli sejak 2010 saat ia pertama kali promosi dari tim akademi.

Kepergian Lorenzo Insigne pada bursa transfer musim panas ini telah diumumkan sejak Januari lalu. Jadi, tak heran kepergiannya ke Toronto FC bukan lagi jadi berita panas pada bursa transfer kali ini.

4. Gianluca Scamacca

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022Gianluca Scamacca (whufc.com)

Gianluca Scamacca menjadi salah satu penyerang yang namanya mencuat selama Serie A 2021/2022. Pasalnya, ia sukses mencetak banyak gol bersama Sassuolo dan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar top skor.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Scamacca menentukan masa depannya. West Ham United akan menjadi klub yang dibela Scamacca mulai musim 2022/2023. Jika performanya memuaskan, Scamacca akan bertahan hingga 2027.

5. Josip Ilicic

5 Striker Tajam yang Hengkang dari Serie A pada Musim Panas 2022Josip Ilicic (instagram.com/ilicic72)

Josip Ilicic sukses membawa Atalanta mencatatkan prestasi dalam beberapa musim terakhir. Ia menjadi ujung tombak dari klub berjuluk La Dea tersebut. Namun, performanya menurun belakangan ini akibat masalah pribadi.

Oleh karena itu, Ilicic akhirnya dilepas oleh Atalanta secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa kabar menyatakan jika Ilicic akan kembali ke Slovenia meski masih berpeluang untuk bermain di Serie A.

 

Tak hanya lima nama saja. Selain mereka masih ada Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Aleksandr Kokorin, dan Vedat Muriqi. Mereka deretan penyerang tajam yang hengkang dari Serie A pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: 10 Potret Josip Ilicic, Pemain Veteran dengan Peran Besar di Atalanta

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya