Comscore Tracker

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin Nunez

Pemain Benfica mendominasi daftar

Setelah melewati musim yang panjang, FC Porto keluar sebagai juara Liga Portugal 2021/2022. Mereka unggul enam poin dari Sporting Lisbon yang berada di posisi kedua. Akan tetapi, top scorer Liga Portugal justru gagal diraih pemain dari klub berjuluk Dragoes tersebut. Gelar top scorer justru menjadi milik striker Benfica, Darwin Nunez.

Pemain berkebangsaan Uruguay ini sukses mencetak 26 gol selama semusim Liga Portugal. Dengan gelar tersebut, Nunez menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Untuk mengingatkanmu pada deretan top scorer Liga Portugal sebelum Darwin Nunez dan seperti apa nasibnya saat ini, ada baiknya simak ulasan berikut!

1. Bas Dost (2017)

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin NunezBas Dost (skysports.com)

Gelar top scorer Liga Portugal 2016/2017 merupakan milik striker raksasa asal Belanda, Bas Dost. Pada musim tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dari 31 pertandingan yang ia mainkan di Liga Portugal untuk Sporting Lisbon.

Dengan torehan gol tersebut, Bas Dost berhasil unggul jauh dari Franco Soares dan Andre Silva yang jadi saingan terdekatnya. Sayang, ia gagal membawa Sporting Lisbon jadi juara. Tiga tahun setelah memenangi penghargaan top score Liga Portugal, Bas Dost sempat bermain untuk Eintracht Frankfurt, sebelum bergabung dengan Club Brugge.

2. Jonas (2018)

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin NunezJonas (skysports.com)

Jonas Goncalves Oliveira atau yang kerap disapa Jonas merupakan top scorer Liga Portugal 2017/2018. Jonas sukses mencetak 34 gol dari 29 laga untuk Benfica. Torehan tersebut merupakan kali kedua ia mendapatkan penghargaan yang sama.

Sama seperti Bas Dost, Jonas juga gagal membawa Benfica menjadi juara pada musim tersebut. Timnya harus kalah jauh dari FC Porto. Setelah menjadi top scorer Liga Portugal 2017/2018, ia pensiun pada akhir musim 2018/2019.

Baca Juga: 5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunez

3. Haris Seferovic (2019)

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin NunezHaris Seferovic (skysports.com)

Saat Jonas menjalani musim terakhirnya di Benfica, Haris Seferovic muncul sebagai tulang punggung baru di tim tersebut. Striker asal Swiss ini mampu mencetak 23 gol dari 29 pertandingan. Torehan tersebut membuatnya unggul dari Bruno Fernandes dan Rafa Silva.

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, torehan yang dicatatkan Seferovic berakhir manis. Pasalnya, ia sukses membawa Benfica menjadi juara Liga Portugal 2018/2019. Saat ini, ia masih berstatus sebagai pemain Benfica, meski menjadi pelapis Darwin Nunez.

4. Carlos Vinicius (2020)

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin NunezCarlos Vinicius (skysports.com)

Nama selanjutnya juga berasal dari Benfica. Dia adalah Carlos Vinicius yang pada musim 2019/2020 sukses menyarangkan 18 gol dari 32 pertandingan.

Sebetulnya ada dua pemain lain selain Vinicius yang mampu mencetak 18 gol di Liga Portugal pada musim tersebut. Akan tetapi, Vinicius akhirnya diputuskan mengungguli Pizzi dan Mehdi Taremi sebagai top scorer. Pertimbangan rata-rata gol per menit dan tak ada satu pun gol yang ia catatkan lewat titik penalti membuat ia dipilih jadi top scorer.

Pada musim selanjutnya, Carlos Vinicius sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Saat itu, performanya makin menurun. Oleh karena itu, ia kembali dipinjamkan ke PSV Eindhoven untuk mengembalikan performanya seperti semula.

5. Pedro Goncalves (2021)

5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin NunezPedro Goncalves (skysports.com)

Gelar juara Liga Portugal musim lalu atau 2020/2021 menjadi milik Sporting Lisbon. Salah satu pemain yang sangat terlibat ialah Pedro Goncalves, yang mencetak 23 gol dari 32 pertandingan. Angka tersebut membuatnya dinobatkan sebagai top scorer Liga Portugal pada 2020/2021.

Kala itu, ia hanya unggul tipis dari Haris Seferovic dan Mehdi Taremi. Pada musim ini, Pedro Goncalves masih bermain untuk Sporting Lisbon. Namun, torehan golnya menurun drastis. Ia hanya mencetak delapan gol pada 2021/2022 ini.

Jika berkaca dari para pendahulunya, tak banyak top scorer Liga Portugal yang terus sukses pada masa depan. Kebanyakan justru menjadi pemain biasa saja atau bahkan flop. Seperti apa nasib Darwin Nunez ke depannya?

Baca Juga: 5 Pemain Benfica Terakhir yang Jadi Top Skor Liga Portugal

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya