5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022

Jumlah gelarnya berbeda tipis!

Sektor tunggal putri menjadi salah satu sektor dengan persaingan paling ketat di dunia bulu tangkis. Bagaimana tidak, hampir seluruh penghuni top 10 rangking BWF tunggal putri berhasil menyabet gelar World Tour tahun ini. 

Selain itu, juga tidak ada pemain yang terlalu menonjol di sektor ini. Jumlah gelar World Tour yang diraih oleh tunggal putri top dunia tahun ini juga berbeda tipis.

Meski demikian, lima tunggal putri berikut ini berhasil masuk dalam jajaran tunggal putri dengan gelar World Tour terbanyak tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. He Bing Jiao (China)

5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022He Bing Jiao (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Tunggal putri China, He Bing Jiao, menjadi tunggal putri dengan gelar World Tour paling banyak tahun ini. Total, He Bing Jiao sudah menyabet 4 gelar juara dari 12 turnamen World Tour yang ia ikuti tahun ini.

Empat gelar tersebut adalah gelar juara di German Open 2022, Korea Masters 2022, Denmark Open 2022, dan French Open 2022. Pencapaian tersebut membuat He Bing Jiao duduk di peringkat 5 dunia dengan 84.064 poin saat ini.

2. Akane Yamaguchi (Jepang)

5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022Akane Yamaguchi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di posisi kedua, ada tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, dengan tiga gelar World Tour. Meski jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan He Bing Jiao, namun tiga gelar World Tour yang diraih oleh Akane tahun ini berasal dari turnamen besar dan bergengsi.

Gelar World Tour pertama Akane tahun ini diraih di turnamen All England 2022. Disusul dengan gelar Japan Open 2022 di bulan September, lalu ditutup dengan gelar World Tour Finals 2022 di bulan Desember. Selain tiga gelar di atas, Akane juga sukses keluar sebagai Juara Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis Termuda yang Raih Gelar BWF World Tour di Tahun 2022

3. Tai Tzu Ying (Taiwan)

5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022Tai Tzu Ying (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tai Tzu Ying jadi tunggal putri berikutnya dengan gelar World Tour terbanyak tahun ini. Tunggal putri kenamaan Taiwan tersebut juga berhasil mengoleksi tiga gelar World Tour di tahun 2022 dari 12 turnamen yang ia ikuti. 

Tiga gelar tersebut diraih Tai Tzu Ying di turnamen Thailand Open 2022, Indonesia Open 2022, dan Taipei Open 2022. Tiga gelar di atas dan sederet pencapaian Tai Tzu Ying lainnya cukup untuk membawanya duduk di peringkat tiga dunia saat ini.

4. An Se Young (Korea Selatan)

5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bintang muda Korea Selatan, An Se Young, juga masuk dalam jajaran tunggal putri dengan gelar World Tour terbanyak tahun ini. Sama dengan dua pemain sebelumnya, An juga menyabet tiga gelar World Tour di tahun 2022.

An meraih dua gelar super 500 di turnamen Korea Open 2022 dan Malaysia Masters 2022. Sementara, satu gelar lainnya merupakan gelar Super 300 dari turnamen Australia Open 2022. Selain pencapaian tersebut, An juga cukup sering melenggang ke babak akhir di turnamen tahun ini.

5. Pusarla Venkata Sindhu (India)

5 Tunggal Putri dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di Tahun 2022Pusarla V. Sindhu di podium Siwss Open 2022 (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri kebanggaan India, Pusarla Venkata Sindhu, turut mencatatkan namanya sebagai salah satu tunggal putri dengan gelar World Tour terbanyak tahun ini. Total, sudah tiga gelar juara yang berhasil Pusarla raih di tahun 2022.

Tiga gelar World Tour dari Pusarla diraih di turnamen Syed Modi India International 2022, Swiss Open 2022, dan Singapore Open 2022. Selain tiga gelar World Tour, tahun ini Pusarla juga berhasil merebut medali emas di Commonwealth Games 2022.

 

Sangat ketat sekali persaingan di sektor tunggal putri tahun ini. Akankah tahun depan persaingan di sektor tunggal putri kembali ketat seperti tahun ini?

Baca Juga: 8 Tunggal Putri yang Lolos World Tour Finals 2022, Siapa Jagoanmu?

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya