5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain Chelsa

Ada Kai Havertz juga

English Premier League (EPL) termasuk salah satu liga teratas di Eropa. Banyak pemain kelas dunia yang tergabung ke dalam tim-tim EPL.

Biasanya, dalam sebuah tim, pemain akan memilih nomor punggung dengan angka-angka kecil. Nomor 1 hingga 25 lazimnya menjadi favorit pilihan pemain, baik itu pemain inti maupun lapis kedua.

Sementara itu, nomor-nomor di atas 25 biasanya digunakan para pemain muda dari akademi atau pemain lapis ketiga. Namun, ternyata terdapat pemain jempolan di EPL yang memilih 29 sebagai nomor punggung.

1. Kai Havertz

5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain ChelsaKai Havertz saat merayakan golnya pada gelaran Liga Champions Eropa 2022. (instagram.com/chelseafc)

Kai Havertz merupakan pemain bintang Chelsea. Posisi utamanya sebagai gelandang serang, tetapi juga bisa menempati pos striker maupun pemain sayap.

Havertz adalah pemain yang pintar mencari peluang dan haus gol. Gol tunggalnya ketika mengalahkan Manchester City membawa Chelsea menjadi juara UEFA Champions League (UCL).

Meskipun masih berusia 22 tahun, bekas penggawa Bayer Leverkusen ini juga menjadi pemain inti bagi timnas Jerman. Saat ini, ia sudah menorehkan 13 gol dan 5 assist. Havertz yang memiliki teknik di atas rata-rata menjadikannya tak tergantikan dalam tim utama, baik di klub maupun timnas.

2. Aaron Wan-Bissaka

5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain ChelsaAaron Wan-Bissaka saat memperkuat Manchester United di ajang Liga Champions Eropa 2022. (instagram.com/awbissaka)

Aaron Wan-Bissaka biasa dikenal dengan sebutan AWB. Ia adalah seorang pemain yang berposisi sebagai bek kanan Manchester United.

Pemain bertinggi 183 cm ini salah satu bek tangguh yang tak mudah dilewati. Ia digadang-gadang sebagai salah satu bek kanan dengan atribut bertahan terbaik.

AWB didatangkan Manchester United dari sesama klub Inggris, Crystal Palace, pada 2019. Pada 2021/2022 ini, ia harus berhati-hati dalam mempertahankan performa impresifnya. Pasalnyam pesaingnya, Diogo Dalot, sedang tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Bukan tak mungkin Dalot merebut posisi utama bek kanan The Red Devils.

Baca Juga: 5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27

3. Oliver Skipp

5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain ChelsaOliver Skipp saat membela Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier Inggris. (instagram.com/oliver.skipp)

Oliver Skipp merupakan pemain Tottenham Hotspur yang bisa berposisi sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan. Ia merupakan binaan akademi sepak bola Tottenham Hotspur sejak usia 5 tahun.

Skipp digadang-gadang menjadi gelandang masa depan Tottenham maupun timnas Inggris. Di EPL 2021/2022, ia sudah membukukan delapan belas penampilan.

Meskipun masih berusia 21 tahun, Skipp beberapa kali menjadi pilihan utama Antonio Conte. Ia dikenal sebagai gelandang yang tenang dan cakap dalam mendistribusikan bola.

4. Patson Daka

5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain ChelsaPatson Daka saat merayakan gol di lapangan. (instagram.com/patsondaka)

Patson Daka mungkin tidak sepopuler Jamie Vardy maupun Kasper Schmeichel di Leicester City. Namun, saat ini, ia adalah pemain penting bagi klub yang pernah juara liga Inggris itu. Tercatat, dalam 17 laga yang dijalani bersama The Foxes, ia sudah membukukan 4 gol dan 3 assist.  

Daka merupakan striker yang berasal dari Zambia. Ia didatangkan Leicester City dari klub Austria, Red Bull Salzburg, pada 2021.

Daka menjadi pilihan utama Brendan Rodgers untuk menggantikan Jamie Vardy yang sedang dilanda cedera. Ia dikenal sebagai striker yang tak kenal lelah dan memiliki determinasi tinggi.

5. Chuco Hernandez

5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain ChelsaChuco Hernandez saat menendang sepakan akrobatik di ajang Liga Premier Inggris. (instagram.com/cuchohernandez10)

Pemain selanjutnya yang mengenakan nomor punggung 29 adalah Chuco Hernandez. Ia merupakan pemain Watford. Posisi utamanya adalah striker, tetapi juga bisa menempati pos sayap kanan maupun sayap kiri. 

Chuco adalah pemain penting Watford, meskipun klubnya saat ini sedang berjuang dari zona degradasi. Dalam 24 laga yang ia jalani bersama The Hornets pada 2021/2022, ia sudah mencatatkan 5 gol dan 3 assist. Berkat penampilan apiknya itu, beberapa kali Chuco sempat dipanggil timnas Kolombia.

Mereka memilih nomor punggung 29 karena dianggap pembawa keberuntungan. Ada juga karena kesukaan. Meskipun nomor yang mereka kenakan tidak lazim, hal itu tidak menjadi penghalang prestasi di atas lapangan. Dari kelima itu, siapa yang kamu ingat?

Baca Juga: 5 Striker Top yang Pernah Menggunakan Nomor Punggung 9 di AS Roma

Khanif Irsyad Fahmi Photo Verified Writer Khanif Irsyad Fahmi

Mahasiswa yang Suka Ngomongin Pertanian, Sepakbola, dan Kepemimpinan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya