5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27

Ada Alex Telles di Manchester United

Englis Premier League (EPL) salah satu liga kompetitif di dunia. Ada banyak pemain papan atas dari berbagai negara yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Dalam sebuah klub, biasanya pemain akan memilih nomor punggung populer, dari 1 hingga 25. Namun, tidak semua pemain bintang menggunakan nomor punggung kecil.

Ada beberapa pemain yang lebih memilih nomor punggung besar. Salah satunya nomor 27.

Alasan mereka memilih nomor itu tentu macam-macam. Ada yang karena suka, menganggapnya nomor keberuntungan, dan alasan lainnya.

1. Divock Origi

5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27Divock Origi saat merayakan gelar juara Carabao Cup. (instagram.com/divockorigi)

Pemain berkebangsaan Belgia ini merupakan pemain Liverpool. Posisi utamanya adalah penyerang tengah, tetapi ia beberapa kali dijajal sebagai pemain sayap kanan maupun kiri.

Sebagai seorang juru gedor, Origi merupakan penyerang yang haus gol. Ada beberapa gol penting yang sudah ia lesatkan. Salah satunya pada Final Liga Champhions 2019. Kala itu, ia menjadi pencetak gol kedua yang berhasil membawa klubnya menjadi juara.

2. Joao Cancelo

5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27Joao Cancelo saat mendapat pernghargaan Team of the Year 2021. (instagram.com/jpcancelo)

Joao Cancelo merupakan pemain serbabisa yang berasal dari klub Manchester City. Posisi utamanya adalah bek kanan, tetapi akhir-akhir ini ia juga ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek kiri.

Oleh karena kemampuannya memainkan banyak posisi, Cancelo menjadi pemain tak tergantikan di klub maupun timnas Portugal. Apalagi ia dikenal sebagai pemain yang mempunyai kelihaian mendribble dan memiliki umpan akurat.

Baca Juga: Kabar 5 Pewaris Nomor Punggung 10 Peninggalan Rui Costa di AC Milan

3. Lucas Moura

5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27Lucas Moura saat latihan bersama Tottenham Hotspur. (instagram.com/lucasmoura7)

Lucas Moura merupakan pemain Tottenham Hotspur. Ia dikenal sebagai pemain yang sangat cepat, sehingga biasa ditempatkan sebagai penyerang atau gelandang sayap. 

Kemampuan Moura dalam menggocek bola tak perlu diragukan lagi. Beberapa kali ia mencetak gol maupun assist dengan itu. Ia pernah mencetak hattrick dan menjadi penentu kemenangan di semifinal Liga Champhions Eropa 2019 melawan Ajax Amsterdam.

4. Alex Telles

5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27Alex Telles saat latihan bersama Manchester United. (instagram.com/alextelles13)

Pemain Manchester United yang berasal dari Brasil ini sudah menggunakan nomor punggung 27 sejak membela klub-klub sebelumnya. Ia berposisi sebagai seorang bek kiri. Kemampuan utamanya adalah umpat yang akurat dan tendangan bebas yang mematikan.

Telles didatangkan Manchester United dari klub Portugal, FC Porto, pada 2020. Saat ini, ia belum menjadi pemain inti di klubnya. Ia masih harus bersaing dengan bek kiri lain, yaitu Luke Shaw.

5. Lucas Digne

5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27Lucas Digne saat berlaga di English Premier League. (instagram.com/lucasdigne)

Lucas Digne merupakan pemain Aston Villa. Ia didatangkan pada 2021/2022 ini dari sesama klub Liga Inggris, Everton. Posisi andalannya adalah bek kiri.

Selain membela klub, Digne juga menjadi pilihan utama di timnas Prancis. Kemampuannya dalam membaca permainan menjadi kekuatan utama pemain berkaki kidal ini.

Walaupun lima pemain di atas menggunakan nomor punggung yang tidak populer, performa mereka di lapangan tidak perlu diragukan lagi. Kelimanya menjadi pemain andalan klub maupun negaranya masing-masing. Siapa pengguna terbaik nomor punggung 27 versimu?

Baca Juga: 5 Pemain Spurs yang Pakai Nomor Punggung 10 sebelum Harry Kane

Khanif Irsyad Fahmi Photo Verified Writer Khanif Irsyad Fahmi

Mahasiswa yang Suka Ngomongin Pertanian, Sepakbola, dan Kepemimpinan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya