Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum 

Ada Hakim Ziyech juga

Chelsea salah satu klub sepak bola terbaik dan tersukses di dunia. Berbagai prestasi dan trofi sudah direngkuh oleh klub yang memiliki julukan The Blues itu. Pada pengujung 2021, mereka juga berhasil menggondol gelar juara Piala Dunia Antarklub. 

Tak ayal jika klub yang bertempat di jantung kota London ini banyak diisi pemain bintang. Selain berasal dari negara berbeda, pemain-pemain Chelsea juga memiliki agama yang beragam. Lima di antaranya menganut Islam.

1. N'Golo Kante

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum N'Golo Kante sedang merayakan gelar Piala Super Eropa. (instagram.com/nglkante)

Pemain yang didatangkan dari Leicester City ini berposisi sebagai gelandang tengah. Walaupun tingginya hanya 168 cm, N'Golo Kante merupakan pemain lincah dan tak kenal lelah.

Kante pernah mendapat predikat pemain terbaik kasta tertinggi Liga Inggris pada 2017. Pemain bernomor punggung 7 ini juga murah senyum. Ia begitu rendah hati. Banyak orang senang melihatnya.

2. Antonio Ruediger

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum Rudiger saat membela Chelsea di Liga Champions Eropa. (instagram.com/chelseafc)

Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan dari AS Roma. Ia berposisi sebagai seorang bek tengah. Antonio Ruediger memiliki tinggi 190 cm yang membuatnya ditakuti para striker.

Pemain nomor punggung 2 ini juga dikenal sebagai seorang yang dermawan. Hal itu terbukti ketika ia berkunjung ke negara ibunya, Sierra Leone. Menurut laporan Africa News, Ruediger pernah menyumbang dana sebesar 100 ribu dolar (sekitar Rp1,4 miliar). Dana itu berguna untuk membantu pendidikan lebih dari 2 juta anak di sekolah dasar dan menengah.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang Top yang Pernah Membela Chelsea

3. Malang Sarr

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum Malang Sarr sedang merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2021. (instgram.com/malang_sarr)

Posisi aslinya adalah bek tengah, tetapi ia juga bisa bermain sebagai bek kiri. Pemain yang memiliki nomor punggung 31 ini didatangkan dari klub Prancis, OG Nice. Malang Sarr sempat dipinjamkan ke Porto selama semusim. 

Setelah masa peminjamannya selesai, ia dilirik pelatih Chelsea saat ini, Thomas Tuchel. Di level internasional, ia pernah menjadi bagian dari Prancis U-16 hingga U-19. Kini ia menjadi salah satu pilihan utama dalam skuad Chelsea.

4. Hakim Ziyech

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum Ziyech saat membela Chelsea di Piala FA. (instagram.com/chelseafc)

Hakim Ziyech merupakan pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020. Pemain berkebangsaan Maroko ini dijuluki penyihir karena memiliki kemampuan mengatur ritme permainan menggunakan kaki kidalnya.

Selain umpan yang memanjakan pemain lain, Ziyech juga memiliki spesialisasi dalam melakukan tendangan bebas. Tak jarang ia berhasil memberikan assist bahkan gol dari situasi bola mati.

5. Edouard Mendy

5 Pemain Chelsea yang Beragama Islam, Nomor 1 Paling Murah Senyum Mendy saat membela timnas Senegal di level internasional. (instagram.com/chelseafc)

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini didatangkan Chelsea pada 2020 dari Rennes. Edouard Mendy dijuluki sebagai penjaga pintu tinggi karena memiliki tinggi 198 cm. Ia sangat piawai menjaga gawang dari kebobolan. 

Saat berseragam Chelsea, Mendy sudah mendapatkan beragam pencapain, baik secara tim maupun individu. Dua di antaranya adalah kiper terbaik FIFA 2021 dan kiper terbaik Piala Afrika 2022.

Itu tadi lima pemain Chelsea yang beragama Islam. Perbedaan agama, suku, bahasa, bangsa tidak membatasi semua orang untuk terus berprestasi. Siapa yang ingin mengikuti jejak mereka?

Baca Juga: Karim Benzema Ternyata Puasa Sebelum Acak-acak Chelsea

Khanif Irsyad Fahmi Photo Verified Writer Khanif Irsyad Fahmi

Mahasiswa yang Suka Ngomongin Pertanian, Sepakbola, dan Kepemimpinan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya