Comscore Tracker

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!

Kedua tim berebut posisi puncak klasemen

Bundesliga memasuki pekan ke-14 yang akan mempertemukan duel dua tim bertajuk Der Klassiker. Borussia Dortmund akan menjamu sang pemuncak klasemen Bayern Munchen di Signal Iduna Park pada Minggu dini hari (5/12/2021).

Kedua tim sedang dalam penampilan terbaik usai pekan lalu sama-sama meraih kemenangan. Laga ini diprediksi akan sengit karena keduanya hanya berjarak 1 poin di papan klasemen. Kemenangan akan memengaruhi posisi di klasemen. Berikut fakta jelang laga Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen.

1. Rekor pertemuan kedua tim

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!selebrasi pemain Bayern Munchen (espn.com)

Der Klassiker musim ini akan menyajikan duel untuk memperebutkan puncak klasemen. Lima pertemuan terakhir di Bundesliga, Die Borussen belum pernah menang atas Die Roten. Terakhir kali mereka menang pada November 2018 dengan skor 3-2.

Sang tamu yang datang dengan misi meraih kemenangan akan memainkan permainan terbaik mereka untuk dapat membawa pulang tiga poin. Jika Bayern Munchen dapat meraih kemenangan, maka mereka akan menjauhkan diri dari Dortmund yang berada di peringkat kedua dengan selisih 4 poin.

2. Kembalinya Erling Haaland

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Borussia Dortmund mendapat angin segar usai penyerang andalannya, Erling Haaland pulih dari cedera. Pekan lalu, ia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat melawan Wolfsbrug dengan hasil akhir kemenangan 3-1.

Laga akhir pekan nanti, Haaland berpotensi akan diturunkan sejak menit awal. Kehadirannya di laga ini sangat penting bagi dirinya untuk tetap dapat bersaing menjadi top skor di Bundesliga. Saat ini, ia tertinggal 4 gol dari Robert Lewandowski yang telah mencetak 14 gol.

Baca Juga: 6 Pesepak Bola Kroasia yang Merumput di Bundesliga musim 2021/2022

3. Adu tajam Haaland dan Lewandowski

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!Erling Haaland dan Robert Lewandowski (bundesliga.com)

Kedua tim memiliki penyerang andalan dalam urusan mencetak gol. Di kubu tuan rumah, Erling Haaland diprediksi akan tampil. Haaland yang baru saja sembuh dari cedera bertekad untuk dapat mengembalikan performanya guna dapat memberikan kemenangan bagi Die Borussen.

Sementara itu, Bayern Munchen akan mengandalkan Robert Lewandowski di lini serang. Usai menerima penghargaan Striker of the Year, Lewandowski diprediksi akan tampil ganas untuk menjauh dari Erling Haaland dalam perburuan top skor Bundesliga. Laga ini akan menampilkan ketajaman dari dua pemain tersebut.

4. Perebutan puncak klasemen

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!potret pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi (twitter.com/FCBayern)

Saat ini, Bayern Munchen menduduki puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 31 poin. Hasil ini didapatkan dari 10 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Die Roten hanya unggul 1 angka dari Dortmund.

Sementara itu, Borussia Dortmund menjamu Bayern dengan misi mengkudeta mereka dari puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 30 poin dengan hasil 10 kemenangan dan tiga kali kalah. Duel dua tim ini akan menentukan siapa yang akan memuncaki klasemen Bundesliga.

5. Pemain andalan yang akan tampil

5 Fakta Jelang Borussia Dortmund Vs. Bayern Munchen, Duel Sengit!selebrasi Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Borussia Dortmund akan tampil dengan skuad terbaik saat ini. Hanya Jude Bellingham dan Roman Burki yang diragukan tampil. Sementara, sang tamu Bayern Munchen tidak akan diperkuat oleh Joshua Kimmich dan Marcel Sabitzer. Berikut prediksi susunan pemain.

Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud, Witsel, Can; Brandt, Reus, Haaland.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies; Tolisso, Goretzka; Coman, Muller, Sane; Lewandowski.

Duel kedua tim akan berlangsung sengit mengingat pemenang dari laga ini akan memuncaki klasemen Bundesliga. Siapa yang akan memenangkan Der Klassiker musim ini dan memimpin klasemen Bundesliga?

Baca Juga: Terbaru! 5 Pelatih dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya