Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir Gol

Liverpool pimpin klasemen Grup B Liga Champions

Big match tersaji pada pekan ketiga Liga Champions Eropa. Liverpool bertandang ke Wanda Metropolitano Stadium, markas Atletico Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari. Laga kedua tim berlangsung dramatis.

Intensitas tinggi sudah berlangsung sejak menit-menit awal. The Reds berhasil  menang atas tuan rumah dengan skor 3-2 dan memimpin klasemen sementara Grup B. Apa saja hal menarik dari jalannya laga ini? Simak ulasan berikut ini!

1. Kartu merah Antoine Griezmann

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir GolWasit memberi kartu merah kepada Antoine Griezmann. (twitter.com/brfootball)

Antoine Griezmann menjadi momok menakutkan bagi Liverpool pada babak pertama. Ia mencetak dua gol sekaligus menyamakan kedudukan saat Atletico Madrid tertinggal 0-2.

Kegemilangannya pada babak pertama tidak berlanjut pada babak kedua. Baru tujuh menit babak kedua berjalan, ia diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala Roberto Firmino. Hal ini membuat Atletico harus bermain dengan 10 orang.

2. Salah cetak rekor

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir GolMohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti. (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah kembali mencetak rekor untuk Liverpool. Ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol pada sembilan laga beruntun bersama Liverpool. Dalam 9 laga tersebut, ia sudah mencetak 11 gol dan 2 assist.

Sejauh ini, dari 11 laga yang telah dilakoni bersama Liverpool, Salah telah berkontribusi dengan mengemas 12 gol dan 4 assist. Selain itu, saat ini Salah juga menjadi pemain Liverpool yang mencetak gol paling banyak di Liga Champions dengan torehan 31 gol melewati legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Atletico: Salah Bersinar, Griezmann Dikartu Merah  

3. Banjir gol terjadi

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir GolSalah berduel dengan Griezmann. (twitter.com/ChampionsLeague)

Laga berlangsung cepat dan seru pada babak pertama. Liverpool membuka keunggulan dengan gol cepat Mohamed Salah dari luar kotak penalti pada menit ke-8. Disusul oleh gol spektakuler dari Naby Keita pada menit ke-13. Sementara, Atletico Madrid membalas melalui dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-20 dan menit ke-34.

Pada babak kedua, Liverpool mencetak gol dari tendangan penalti yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-78. Atletico Madrid sempat mendapatkan asa untuk menyamakan kedudukan menyusul dilanggarnya Jose Gimenez oleh Diogo Jota di kotak penalti. Namun, wasit menganulir pelanggaran tersebut setelah mengecek VAR. Liverpool memenangkan laga dengan skor 3-2.

4. Liverpool pimpin klasemen

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir Golselebrasi pemain Liverpool (twitter.com/goal)

Kemenangan atas Atletico Madrid membawa Liverpool memimpin klasemen sementara Grup B. The Reds telah menyapu bersih tiga laga awal dengan perolehan sembilan poin. Sejauh ini, Liverpool sudah mencetak 11 gol dan kebobolan 5 gol.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil memperbesar peluang lolos ke fase selanjutnya. Sementara itu, Atletico Madrid berada di peringkat kedua disusul oleh Porto (3) dan AC Milan (4).

5. Liverpool berhasil balas dendam

5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Banjir GolPemain Atletico berselebrasi setelah mengalahkan Liverpool. (twitter.com/brfootball)

Liverpool berhasil membalaskan dendamnya kepada Atletico Madrid setelah kalah pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. The Reds mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 3-2.

Laga ini merupakan laga penting bagi kedua tim. Dari total 6 kali pertemuan, Atletico Madrid menang sebanyak 3 kali dan imbang sebanyak 2 kali, sementara Liverpool hanya 1 kali menang. Dengan kemenangan ini, Liverpool sukses membalas kekalahannya dengan kemenangan dramatis.

Baca Juga: Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Liverpool dan Atletico Madrid

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya