Comscore Tracker

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La Liga

Real Sociedad tengah dalam performa apik

La Liga Spanyol telah merampungkan pekan ke-12. Real Sociedad menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Mereka unggul satu poin dari peringkat kedua, Real Madrid, yang mengantongi 24 poin.

Performa Real Sociedad sejauh ini menunjukkan progres yang baik untuk bersaing dalam perebutan gelar La Liga. Tim-tim besar seperti Real Madrid,  Sevilla, dan Atletico Madrid adalah pesaing terdekat klub yang bermarkas di Reale Arena ini.

Hal apa yang membuat performa La Real menjadi kuat musim ini? Simak ulasannya berikut ini!

1. Performa tim yang konsisten

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La LigaPemain Real Sociedad melakukan selebrasi. (twitter.com/LaLiga)

Real Sociedad melanjutkan performa apik setelah menahan rival mereka, Athletic Bilbao dengan skor 1-1. Meski meraih hasil imbang, mereka tetap berada di puncak klasemen La Liga.

Pada awal musim, Real Sociedad kalah dari Barcelona di Camp Nou dengan skor akhir 2-4. Setelah laga tersebut, mereka bangkit dan menciptakan permainan yang konsisten. Mereka telah mencatatkan 7 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Pada gelaran Europa League, Real Sociedad juga tak kalah konsisten. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua dan belum terkalahkan di fase grup dengan 1 menang dan 2 imbang. Performa yang ditunjukkan skuad asuhan Imanol Alguacil ini cukup menjanjikan awal musim ini.

2. Peran penting David Silva

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La LigaDavid Silva (twitter.com/bet365)

David Silva bergabung bersama Real Sociedad pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer. Ia memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City setelah mengabdi selama 10 musim kepada publik Etihad.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini dikontrak selama dua musim. Sosok berpengalaman dari David Silva mampu membuat Real Sociedad bersaing di papan atas La Liga. Meskipun sempat menepi karena cedera selama beberapa pekan, kini ia telah kembali menjadi andalan lini tengah tim. 

Baca Juga: 6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 

3. Tajamnya para penyerang

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La LigaMikel Oyarzabal (twitter.com/mikel10oyar)

Real Sociedad memiliki penyerang haus gol dalam membobol gawang lawan. Terdapat nama-nama pemain berkelas di lini serang. Sebut saja Mikel Oyarzabal asal Spanyol dan Alexander Isak dari Swedia. Keduanya merupakan andalan di timnasnya masing-masing pada gelaran Euro 2020.

Ditambah lagi striker baru mereka Alexander Sorloth. Saat ini, mereka telah mencetak total 10 gol. Ketajaman para striker tak terlepas dari peran David Silva dan Adnan Januzaj di lini tengah tim yang berperan sebagai pendukung serangan.

4. Sosok pelatih Imanol Alguacil

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La LigaImanol Alguacil (instagram.com/realsociedad)

Imanol Alguacil merupakan pelatih Real Sociedad sejak Desember 2018. Ia merupakan mantan pemain Real Sociedad yang berposisi sebagai bek kanan. Alguacil telah membuat Real Sociedad menjadi klub yang mampu bersaing dalam perburuan gelar.

Hal ini terbukti dengan mendaratnya tropi Copa del Rey 2020 ke Reale Arena. Mereka mengalahkan rival mereka, yakni Athletic Bilbao dengan skor 1-0 pada laga final. Ia mengandalkan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda di skuadnya untuk dapat bersaing di kompetisi. Konsistensi Real Sociedad adalah buah dari kecerdikannya memanfaatkan skuad yang ada.

5. Batu sandungan tim-tim besar

5 Fakta Real Sociedad Musim Ini, Sang Pemuncak Klasemen La LigaAlexander Sorloth mencetak gol ke gawang Atletico Madrid (twitter.com/RealSociedad)

Real Sociedad menjadi pesaing baru di La Liga musim ini. Mereka adalah batu sandungan bagi klub-klub besar. Terbaru, mereka menahan imbang sang rival, Athletic Bilbao.

Sebelumnya, Real Sociedad menahan imbang tim-tim seperti Atletico Madrid dan Sevilla. La Real hanya kalah dari Barcelona pada pekan pertama La Liga. Hal ini membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kompetisi tertinggi Spanyol tersebut.

Mampukah Real Sociedad bersaing di La Liga untuk mendapatkan gelar juara hingga akhir musim nanti? Menarik untuk diikuti kiprah La Real musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain La Liga Spanyol yang Dibeli Mahal oleh Klub Liga Super China

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya