5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpool

Dari klub Premier League hingga Serie A

Nathaniel Phiilips adalah salah satu andalan lini belakang Liverpool musim lalu. Ia mampu menggantikan bek-bek utama The Reds yang dilanda cedera secara bersamaan. Kontribusinya mampu mengantarkan Liverpool untuk bisa tampil di Liga Champions musim ini.

Musim ini, ia kurang mendapat menit bermain usai bek-bek utama telah pulih dari cedera. Selain itu, datangnya Ibrahima Konate dari RB Leipzig di musim panas lalu membuat posisinya semakin terpinggirkan. Ia siap meninggalkan Anfield untuk mendapatkan menit bermain reguler dan sejumlah tim tertarik untuk mendatangkannya. Siapa saja?

1. West Ham

5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpoolselebrasi para pemain West Ham (whufc.com)

West Ham jadi tim yang berpotensi mendatangkan Nat Phillips Januari ini. The Hammers sedang membutuhkan amunisi baru di lini belakang mereka karena sejumlah pemain cedera.

Kondisi lini belakang yang ditinggal Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma sebab cedera bisa jadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkan sang pemain bagi David Moyes. Penampilan Nat Phillips di Liverpool sejatinya mampu tampil apik saat dipercaya turun oleh Jurgen Klopp.

2. Newcastle United

5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpoolselebrasi pemain Newcastle United (premierleague.com)

Newcastle United jadi salah satu pesaing terdekat West Ham untuk mendapatkan Nat Phillips. Saat ini, sang pelatih Eddie Howe berfokus untuk membenahi lini pertahanan yang sering kebobolan dan berakibat kekalahan.

Pengalaman yang dimiliki Nat Phillips di Liverpool diharapkan dapat membantu tim. The Magpies sendiri musim ini masih terjebak di zona degradasi dan berjuang untuk keluar. Bursa transfer ini mereka akan sibuk karena baru saja mendapat guyuran dana berlimpah usai diakuisisi.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Premier League

3. Napoli

5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpoolpotret para pemain Napoli (sscnapoli.it)

Napoli tertarik untuk mendatangkan sang bek untuk menambah kedalaman skuad. Mereka masih berpeluang untuk merebut gelar Serie A meskipun harus bersaing dengan duo milan, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Saat ini Napoli hanya memiliki tiga bek. Ketiganya adalah Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, dan Juan Jesus. Kedatangan Nat Phillips ke Napoli bisa jadi tambahan opsi di lini belakang bagi Luciano Spalletti.

4. Chelsea

5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpoolselebrasi pemain Chelsea (twitter.com/premierleague)

Badai cedera yang melanda lini pertahanan Chelsea membuat Thomas Tuchel harus mendatangkan pemain. Sejumlah pemain inti seperti Thiago Silva dan Andreras Christensen harus menepi karena masih belum pulih dari cedera.

Tak hanya itu, Reece James yang sedang mengalami performa menanjak juga harus menyusul Ben Chilwell masuk ke ruang perawatan. Sejauh ini, Chelsea menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan pemain baru termasuk salah satunya Nat Phillips.

5. AC Milan

5 Klub Ini Berpotensi Gaet Nat Phillips, Tak Lagi Diandalkan Liverpoolpotret pemain AC Milan (instagram.com/acmilan)

AC Milan bisa jadi salah satu tujuan yang memiliki prospek bagus. Absennya Simon Kjaer yang musim lalu jadi pilar penting memiliki dampak yang cukup signifikan. Saat ini ia mengalami cedera yang mengakibatkan berlubangnya lini belakang Rossonerri.

Kedatangan Nat Phillips bisa membuat lubang tersebut tertutupi. Pasalnya usianya yang masih 24 tahun membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang apik meski kalah bersaing di Liverpool. Terlebih lagi, pada laga fase grup saat melawan AC Milan ia mampu tampil dengan impresif.

Nat Phillips membutuhkan menit bermain reguler dan siap jika harus hengkang dari Liverpool. Kontraknya sendiri baru berakhir 2025 mendatang. Namun, bukan tidak mungkin ia akan berganti jersei jika ada tawaran yang sesuai. Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Jumlah Penyelamatan Penalti Terbanyak di Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya