Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musim

Sederet nama belum mendapatkan tawaran kontrak baru

Pada 2021/2022, Chelsea tengah mencatatkan performa apik di beberapa kompetisi yang diikuti. Mereka konsisten di Premier League dan Liga Champions dan menjadi salah satu tim yang bersaing memperebutkan gelar juara.

Konsistensi The Blues tak lepas dari kontribusi para pemainnya. Namun, terdapat beberapa pemain yang akan habis kontraknya pada akhir musim. Sejauh ini, belum ada sinyal negoisasi dari pihak manajemen untuk memperpanjang kontrak para pemain ini.

Dari situs Transfermarkt, berikut beberapa pemain yang akan habis kontraknya bersama Chelsea pada akhir musim:

1. Antonio Rudiger

Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musimpotret Antonio Rudiger (instagram.com/toniruediger)

Antonio Rudiger bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada 2017 dengan harga 35 juta euro. Sejak bergabung bersama The Blues, ia turut berkontribusi atas raihan gelar FA  Cup, UEFA Europa League 2018/2019, dan UEFA Champions League serta UEFA Super Cup 2020/2021.

Musim ini, ia menjadi andalan Thomas Tuchel bersama Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta di lini belakang. Terkait kontraknya yang akan habis pada akhir musim, pihak klub masih bernegoisasi dengan agennya. Beberapa klub menaruh minat kepadanya, seperti Barcelona dan AC Milan.

2. Andreas Christensen

Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musimpotret Andreas Christensen (instagram.com/andreaschristensen3)

Andreas Christensen merupakan produk akademi Chelsea. Ia bergabung dengan Chelsea U-18 dari Brundby. Ia dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015/2016. Musim 2017/2018, ia baru menunjukkan konsistensinya di lini pertahanan The Blues.

Musim ini adalah musim ketujuhnya bersama klub London tersebut. Sejauh ini, belum ada pembicaraan terkait masa depannya di Stamford Bridge. Hal ini membuatnya berpotensi meninggalkan klub pada akhir musim. AC Milan berniat untuk mengontraknya karena bek mereka, Simon Kjaer, akan absen panjang.

Baca Juga: 5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022

3. Cesar Azpilicueta

Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musimpotret Cesar Azpilicueta (instagram.com/cesarazpi)

Cesar Azpilicueta adalah salah satu pemain senior di skuad Chelsea. Kapten The Blues ini sudah berada di Stamford Bridge selama 9 musim. Musim ini merupakan musim kesepuluhnya bersama Chelsea. Meskipun beberapa kali berganti pelatih, ia tetap menjadi andalan di lini belakang tim.

Pemain berusia 32 tahun ini telah mengantarkan The Blues meraih berbagai gelar, termasuk yang paling prestisius, gelar Liga Champions musim lalu. Kontraknya akan habis Juni mendatang. Sejauh ini, Barcelona menunjukkan ketertarikan kepadanya. Namun, pihak klub kemungkinan akan memberi kontrak baru untuk menahan sang kapten lebih lama bersama klub.

4. Thiago Silva

Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musimpotret Thiago Silva (instagram.com/rhiagosilva)

Thiago SIlva didatangkan Chelsea pada musim lalu secara gratis dan dikontrak selama satu musim saja. Namun, berkat peran pentingnya dalam mengantarkan The Blues memenangi Liga Champions, ia diberi tambahan kontrak semusim lagi hingga 2022 mendatang.

Pemain asal Brasil ini belum mendapat kejelasan terkait situasi masa depannya di Chelsea. Ia hanya fokus terhadap permainannya dan tim. Kemungkinan besar, Chelsea akan melepas sang pemain mengingat ia telah berusia 37 tahun. Meskipun tak lagi muda, sejauh musim ini, ia memainkan peran vital untuk membuat Chelsea bersaing di berbagai kompetisi.

5. Saul Niguez

Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musimpotret Saul Niguez (instagram.com/saulniguez)

Dipinjam dari Atletico Madrid pada awal musim tampaknya tak menjamin Saul Niguez mendapatkan tempat reguler. Sejauh ini, ia belum tampil memuaskan ketika dimainkan. Ia hanya bermain sebanyak tujuh kali di semua kompetisi dengan tiga kali bermain dari bangku cadangan.

Situasinya di Atletico musim lalu membuatnya harus memilih hengkang dengan status pinjaman ke Chelsea dengan harapan mengembalikan performa terbaiknya. Namun, ia tak kunjung mendapat menit bermain yang cukup. Itu membuatnya berpotensi tidak dibeli Chelsea pada akhir musim.

Itulah sederet pemain yang habis kontraknya pada akhir musim bersama Chelsea. Melihat banyaknya pemain yang berposisi sebagai bek, membuat The Blues harus cermat dalam menentukan langkah. Namun, bukan tidak mungkin pihak klub akan melepas para pemain tersebut dan membeli pemain baru pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Bakal Berstatus Free Agent di Akhir Musim

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya