Comscore Tracker

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier League

Para pemain ini kaya akan pengalaman 

Memasuki usia tua, para pemain biasanya akan terpinggirkan perannya karena digantikan oleh pemain muda yang lebih menjanjikan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi beberapa pemain. Mereka tetap menunjukkan performa yang apik dan jadi andalan. 

Pengalaman yang dimiliki bahkan tidak hanya menjadi andalan di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Mereka menjadi contoh bagi para pemain muda untuk dapat mencapai performa yang memuaskan dan dapat memberikan kemenangan bagi tim.

1. Thiago Silva (Chelsea)

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier Leaguepotret Thiago Silva (twitter.com/tsilva3)

Thiago Silva didatangkan Chelsea secara gratis pada 2020/2021 karena kontraknya tak diperpanjang Paris Saint-Germain. Ia meninggalkan klub asal Prancis tersebut usai menjadi bagian dari tim selama 8 musim.

Pemain asal Brasil ini berkontribusi atas raihan gelar Liga Champions yang didapatkan The Blues musim lalu. Saat ini, ia juga menjadi salah satu andalan di lini pertahanan. Berkat pengalaman yang dimilikinya, ia mampu membuat Chelsea menduduki puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022.

2. Ashley Young (Aston Villa)

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier Leaguepotret Ashley Young (twitter.com/youngy18)

Ashley Young kembali ke Premier League usai menjuarai Serie A Italia bersama Inter Milan musim lalu. Kepindahannya pada 2021/2022 ini menyusul sang pelatih, Antonio Conte, yang tidak lagi melatih Inter Milan. Ia datang ke Villa Park dengan status bebas transfer musim ini. 

Kedatangannya diinginkan pihak klub sebagai tambahan amunisi di lini pertahanan. Selain itu, pengalamannya juga diharapkan dapat membantu Aston Villa untuk bersaing di liga. Terlebih lagi, saat ini ia menjadi andalan pelatih baru yang juga mantan rekan setimnya di Inggris, Steven Gerrard.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-37, Mari Menilik Perjalanan Karier Thiago Silva

3. James Milner (Liverpool)

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier Leaguepotret James Milner (twitter.com/JamesMilner)

James Milner menjadi salah satu sosok berpengalaman dalam tim Liverpool. Ia bergabung ke Anfield usai tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City pada 2015 silam. Ia mampu menjadi mentor bagi pemain muda Liverpool karena kaya akan pengalaman.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun ini mampu bermain di beberapa posisi, sehingga dijuluki sebagai salah satu pemain paling verstile atau serbabisa. Selama beberapa musim bersama The Reds, ia mampu menjadi andalan saat pelatih membutuhkannya. Sayangnya, pada 2021/2022 ini kontribusinya tidak terlalu banyak karena sering dibekap cedera. Namun, ia mampu memotivasi pemain dari luar lapangan. 

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier Leaguepotret Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Cristiano Ronaldo pada 2021/2022 ini menjadi perbincangan usai memutuskan hengkang dari Juventus. Ia kembali ke Premier League dengan memperkuat Manchester United. Peraih lima kali Ballon d'Or ini kini menjadi salah satu andalan Setan Merah.

Musim ini, ia telah mencetak 4 gol dalam 10 pertandingan di Premier League. Beda cerita di gelaran Liga Champions. Ia telah mencetak enam gol dan membantu Manchester United lolos ke babak 16 besar. Pengalaman yang dimilikinya mampu membuat pemain lain di dalam tim termotivasi untuk meraih kemenangan pada setiap laga.

5. Jamie Vardy (Leicester City)

5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier Leaguepotret Jamie Vardy (premierleague.com)

Jamie Vardy seakan tak tergantikan di posisi penyerang Leicester CityIa telah menjadi andalan bagi The Foxes selama 7 musim ke belakang. Salah satu puncaknya adalah ketika mengantarkan Leicester City juara Premier League pertama pada 2015/2016.

Menginjak usia 34 tahun, keganasannya di depan gawang tidak berkurang. Ia selalu bersaing dalam daftar pencetak gol di Premier League. Pada 2021/2022 ini, dalam 13 penampilannya, ia telah mencatatkan 9 gol. Perolehan golnya ini hanya kalah dari Mohamed Salah yang mencetak 11 gol.

Para pemain dengan usia tua ini masih mampu menjadi andalan bagi tim-tim yang dibelanya. Bukan hanya karena performanya yang masih menjanjikan, melainkan juga pengalaman yang dimilikinya mampu membuat pemain lain belajar dari keberhasilan mereka.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara Bohong

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya