5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarreal

Cocok dengan gaya main Jurgen Klopp

Liverpool tengah mengalami keterbatasan pemain di lini serang. Keikutsertaan Mohamed Salah dan Sadio Mane pada gelaran Piala Afrika 2021 meninggalkan lubang.

Sementara itu, Takumi Minamino dan Divock Origi menderita cedera. The Reds hanya menyisakan Diogo Jota dan Roberto Firmino. Nama terakhir pun sedang absen karena terkena COVID-19.

Jurgen Klopp mesti menyiasati hal itu. Misalnya, dengan mendatangkan pemain baru. Salah satunya Arnaut Danjuma dari Villarreal.

1. Produktif dalam keterlibatan gol

5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarrealselebrasi Arnaut Danjuma (instagram.com/danjuma)

Arnaut Danjuma bergabung dengan Villarreal pada bursa transfer musim panas 2021 dengan memecahkan rekor transfer klub. Ia dibeli dari klub Champhionship, AFC Bournemouth, seharga 23,5 juta euro.

Pada 2021/2022 ini, pemain asal Belanda tersebut telah memainkan 18 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berkontribusi mencetak 9 gol dan 3 assist.

Danjuma juga turut serta membantu Villarreal untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka finis di posisi kedua di bawah Manchester United di Grup F.

2. Menambah kedalaman di lini serang

5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarrealpotret Arnaut Danjuma (instagram.com/danjuma)

Saat ini, Liverpool tidak memiliki kedalaman skuad yang bagus di lini serang. Takumi Minamino yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis belum mampu tampil secara konsisten dan Divock Origi belum pulih dari cedera.

Diogo Jota, yang dibeli musim lalu untuk memberi persaingan kepada Sadio Mane, justru lebih sering dimainkan sebagai penyerang tengah menggantikan Roberto Firmino. Selain itu, faktor beberapa pemain yang terkena cedera dan COVID-19 juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga: 10 Potret Yeremy Pino, Wonderkid Villarreal yang Curi Perhatian

3. Tidak asing dengan sepak bola Inggris

5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari VillarrealArnaut Danjuma saat berseragam AFC Bournemouth di Divisi Championship. (instagram.com/danjuma)

Arnaut Danjuma tidak begitu asing dengan sepak bola Inggris. Kendati belum pernah bermain di Premier League, ia pernah membela Bournemouth sebelum dibeli Villarreal. Ia bermain di Divisi Championship meski hanya satu musim.

Catatan ketika membela Bournemouth juga tidak mengecewakan. Bersama The Cherries, ia menjalani total 37 pertandingan di seluruh kompetisi. Danjuma mampu mencetak 17 gol dan 9 assist. Ia juga merupakan pemain yang mudah beradaptasi.

4. Menjadi pesaing Sadio Mane

5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarrealpotret Sadio Mane (liverpoolfc.com)

Arnaut Danjuma, yang berposisi sebagai sayap kiri, menjadi opsi yang bagus bagi Liverpool. Kehadirannya bisa menambah persaingan kepada Sadio Mane yang saat ini sedang inkonsisten.

Musim ini, penampilan Sadio Mane belum memuaskan. Ia baru berkontribusi 8 gol dan 1 assist dari 20 pertandingan yang dilakoni. Datangnya sang pemain ke Anfield akan mampu mempertajam lini serang yang dimiliki Liverpool.

5. Cocok dengan gaya bermain Jurgen Klopp

5 Alasan Liverpool Perlu Mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarrealpotret Jurgen Klopp (liverpoolfc.com)

Arnaut Danjuma diyakini akan cocok dengan gaya main Jurgen Klopp dan Liverpool. Dilansir Footbal Insider, Paul Robinson mengatakan bahwa Danjuma tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Anfield.

Kemampuannya dalam beradaptasi akan membantunya. Terlebih lagi di Liverpool terdapat Virgil van Dijk yang merupakan rekan senegaranya di timnas Belanda. Sang pemain akan mampu membantu Danjuma memahami pola permainan Liverpool saat ini dengan cepat.

Liverpool belum mendatangkan pemain sama sekali pada bursa transfer Januari 2022. Jurgen Klopp mengatakan cukup puas dengan skuad yang ada. Namun, keadaan yang kurang mendukung akibat cedera dan virus membuatnya berpikir ulang untuk merekrut pemain.

Arnaut Danjuma adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Jurgen Klopp dan Liverpool. Akankah mereka merekrutnya?

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Didatangkan dari Villarreal

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya