Comscore Tracker

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier League

Mereka berkontribusi besar kepada tim

Skotlandia merupakan salah satu negara yang berada di wilayah Britania Raya. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang digemari di negara ini. Liga mereka sendiri, Scottish Premiership, memiliki beberapa klub yang memiliki pendukung fanatik, seperti Rangers dan Celtic.

Banyak pemain asli Skotlandia memulai karier sepak bola mereka di liga ini. Seiring berkembangnya bakat dan kemampuan yang mereka miliki, banyak yang mulai menjajal kemampuannya untuk bermain di Inggris. Liga tertinggi Inggris, Premier League, memiliki banyak pemain Skotlandia yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

1. Andrew Robertson (Liverpool)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret Andrew Robertson (premierleague.com)

Andrew Robertson adalah salah satu nama pemain asal Skotlandia yang tersohor di Premier League. Bermain untuk Liverpool di posisi bek kiri, ia memainkan peranan penting dalam mengantarkan Liverpool merengkuh gelar, termasuk Premier League.

Saat ini, ia menjadi salah satu bek kiri dengan rata-rata umpan kunci yang tinggi di Premier League. Berkat pencapaiannya, ia dipercaya menjadi kapten timnas Skotlandia yang berpotensi berpartisipasi di Piala Dunia 2022 melalui babak playoff.

2. Scott McTominay (Manchester United)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret Scott McTominay (skysports.com)

Scott McTominay adalah salah satu andalan Setan Merah. Ia merupakan produk akademi Manchester United yang memulai debut seniornya pada 2017 lalu. Ia turut berkontribusi atas kebangkitan Setan Merah di Premier League.

Pemain berusia 24 tahun ini bermain bersama Bruno Fernandes dan Fred untuk mendistribusikan bola dan mengatur lini tengah Manchester United. Ia berperan sebagai gelandang bertahan yang bertugas membantu keseimbangan tim.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Premier League yang Didatangkan dari Liga Skotlandia

3. Che Adams (Southampton)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret Che Adams (skysports.com)

Che Adams bergabung bersama Southampton pada 2019 lalu. Ia didatangkanThe Saints dari Birmingham City untuk mengisi pos penyerang yang ditinggalkan Danny Ings.

Saat ini, Adams memainkan peranan penting bersama Adam Amstrong untuk menjebol gawang lawan. Ia telah mencetak tiga gol dan mengantarkan timnas Skotlandia ke babak playoff Piala Dunia.

4. Kieran Tierney (Arsenal)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret Kieran Tierney (twitter.com/kierantierney1)

Bek Arsenal berusia 24 tahun ini didatangkan dari Celtic pada 2019 lalu. Ia dibeli untuk menggantikan Skhodran Mustafi yang inkosisten bersama Arsenal. Ia membuktikan bahwa penampilannya dapat memuaskan klub dan kini menjadi andalan.

Kontribusinya di lini belakang musim ini membuatnya menjadi langganan pemain utama di bawah asuhan Mikel Arteta. Tak hanya mahir dalam bertahan, ia juga sering melakukan umpan untuk membantu lini depan The Gunners dalam mencetak gol.

5. John McGinn (Aston Villa)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret John McGinn (twitter.com/jmcginn7)

John McGinn dibeli dari klub Skotlandia, Hibernian FC, oleh Aston Villa pada 2018 lalu. Ia didatangkan ke Villa Park untuk memperkuat lini tengah tim. Posisi utamanya adalah gelandang tengah. Namun, ia juga dapat bermain sebagai gelandang serang.

Musim ini, McGinn berperan besar dalam kebangkitan Aston Villa menjauh dari zona degradasi. Di bawah arahan pelatih baru, Steven Gerrard, ia menjadi salah satu andalan di lini tengah bersama Douglas Luiz dan Emiliano Buendia.

6. Liam Cooper (Leeds United)

Deretan Pemain Skotlandia yang Jadi Andalan di Klub Premier Leaguepotret Liam Cooper (teamtalk.com)

Liam Cooper telah menjadi andalan Leeds United. Ia bermain sebagai bek tengah di lini pertahanan dan turut berkontribusi bertahannya Leeds di Premier League musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan kapten The Peacocks di bawah arahan pelatih Marcelo Bielsa. Ia berkontribusi dalam mengawal rekan-rekannya untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Selain itu, ia juga jadi andalan di lini belakang timnas Skotlandia.

Itulah para pemain asal Skotlandia yang menjadi andalan di tim-tim Premier League. Peran mereka mampu membuat tim meraih kemenangan dan mampu membuat timnas Skotlandia bersaing di kejuaraan Eropa dan dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasi

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya