11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropa

Potensi dan kualitasnya di atas rata-rata!

Khephren Thuram merupakan salah satu pesepak bola yang tengah naik daun. Berposisi sebagai gelandang bertahan di OGC Nice, kemampuan bermainnya mencuri perhatian sederet tim Eropa.

Selain itu, sang pemain adalah andalan di lini tengah skuad muda Timnas Prancis dan berpotensi untuk menjadi andalan di tim senior. Berkat kualitasnya, ia menjadi buruan pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, siapakah sebenarnya sosok Khephren Thuram? Simak ulasannya berikut ini.

1. Khephren Thuram lahir di Reggio Emilia, Italia, pada 26 Maret 2001. Saat ini usianya masih 22 tahun.

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram (instagram.com/k_thuram)

2. Bakat sepak bolanya turun berkat sang ayah, Lilian Thuram, bek legendaris yang dimiliki Timnas Prancis

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa EropaKhephren Thuram adalah anak dari bek legendaris Prancis, Lilian Thuram (instagram.com/k_thuram)

3. Khephren Thuram juga merupakan adik dari pesepak bola top, yakni Marcus Thuram

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram dengan sang kakak, Marcus Thuram (instagram.com/k_thuram)

4. Khephren Thuram memulai kariernya di akademi AC Boulogne-Billancourt Youth pada usia 15 tahun

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa EropaKhephren Thuram (kanan) saat berada di akademi ACBB Youth (instagram.com/k_thuram)

5. Berselang setahun, ia pindah ke akademi AS Monaco dan menimba ilmu selama dua musim

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa EropaKhephren Thuram saat berada di akademi AS Monaco (instagram.com/k_thuram)

Baca Juga: James Maddison Jadi Incaran 5 Tim EPL karena Leicester City Degradasi

6. Khephren Thuram kemudian promosi ke tim utama AS Monaco pada 2018

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram saat berada di akademi AS Monaco (instagram.com/k_thuram)

7. Debut seniornya datang di usia 17 tahun saat AS Monaco melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada 28 November 2018

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa EropaKhephren Thuram debut di AS Monaco sebagai pemain pengganti (instagram.com/k_thuram)

8. Ingin lebih berkembang, Khephren Thuram memutuskan untuk hengkang dari AS Monaco ke OGC Nice pada 2019

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram (ogcnice.com)

9. Khephren Thuram pun dipercaya menjadi gelandang andalan Nice dan menjadi pemain bintang top di Eropa berkat potensi dan kualitasnya 

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa EropaKhehpren Thuram menjadi andalan di lini tengah Nice (instagram.com/k_thuram)

10. Meski lahir di Italia, Khephren Thuram memilih membela Timnas Prancis di level internasional sejak usia muda 

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram saat bermain di skuad muda Timnas Prancis (instagram.com/k_thuram)

11. Khephren Thuram menjalani debut seniornya pada Maret 2023 dan berpotensi menjadi andalan di lini tengah Timnas Prancis ke depannya

11 Fakta Khephren Thuram, Gelandang Muda Incaran Para Raksasa Eropapotret Khephren Thuram saat debut di skuad utama Timnas Prancis (instagram.com/k_thuram)

Talenta dan potensi yang dimiliki Khephren Thuram membuatnya menjadi salah satu nama pemain muda yang mentereng. Selama berseragam Nice sejak 2019, ia telah bermain dalam 138 pertandingan dengan catatan 8 gol dan 11 assist.

Performa impresifnya sebagai gelandang membuatnya menjadi incaran di bursa transfer musim panas 2023. Liverpool dikabarkan menjadi peminat serius dan ingin memboyongnya dari Nice. Harga pasarnya saat ini berada di angka 32 juta euro atau sekitar Rp510 miliar.

Baca Juga: 10 Potret Marcus Thuram, Putra Legenda Sepak Bola yang Tampil Impresif

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya