Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!

Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen

Bundesliga telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada pekan ke-19. Persaingan gelar juara antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund semakin sengit usai keduanya sama-sama meraih kemenangan.

Kedua tim tak terbendung, melesat ke papan atas klasemen. Tak hanya bersaing ketat dalam perebutan poin, papan top skor juga menjadi perebutan. Berikut fakta lain yang tersaji pekan ke-19 Bundesliga.

1. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tak terbendung

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!Borussia Dortmund (twitter.com/BVB)

Bayern Munchen kembali ke jalur kemenangan usai pekan sebelumnya harus tumbang atas Borussia Monchengladbach. Kali ini Die Roten mengalahkan FC Koln dengan skor 4-0. Gol-gol dicetak oleh hattrick dari Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso.

Pesaing mereka, yakni Borussia Dortmund juga meraih kemenangan. Mereka mengalahkan SC Freiburg dengan skor telak 5-1. Brace  Erling Haaland dan Thomas Meunier dilengkapi oleh Mahmoud Dahoud. Sementara sang lawan hanya mampu membalas satu gol lewat Ermedin Demirovic.

Hasil yang diperoleh kedua tim membuat perebutan gelar juara Bundesliga kembali memanas. Saat ini, Borussia Dortmund hanya terpaut 6 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen. 

2. Persaingan zona Eropa semakin sengit

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!1. FC Union Berlin (twitter.com/fcunion_en)

Persaingan di Bundesliga tak hanya milik Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sejumlah tim yang berada di peringkat 3-10 masih memiliki kesempatan untuk bersaing masuk ke zona Eropa musim depan.

Tim di peringkat 3 dan peringkat 10 hanya memiki selisih 5 poin. Saat ini zona Eropa masih dihuni oleh Bayer Leverkusen di peringkat 3 dengan perolehan 32 poin. Sementara peringkat 4 diduduki oleh Hoffenheim dengan 31 poin.

Baca Juga: 5 Wonderkid U-19 Bundesliga dengan Banderol Termahal Saat Ini

3. Robert Lewandowski dan Thomas Muller catatkan statistik mentereng

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!Thomas Muller dan Robert Lewandowski (bundesliga.com)

Kemenangan Bayern Munchen di kandang FC Koln tak terlepas dari peran vital Robert Lewandowski dan Thomas Muller dalam kontribusi gol. Keduanya adalah pemain andalan dalam tim sejak lama.

Laga melawan FC Koln kedua pemain catatkan statistik apik. Robert Lewandowski yang mencetak hattrick di laga ini membuatnya telah menorehkan 300 gol di Bundesliga. Sementara Thomas Muller telah mencetak 150 assist bagi Bayern Munchen.

4. Yann Sommer curi perhatian

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!Yann Sommer (instagram.com/ysommer1)

Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen di Borussia Park pada pekan ke-19 Bundesliga. Laga dimenangkan oleh tim tamu dengan skor akhir 2-1. Namun, kiper tuan rumah, Yann Sommer mencuri perhatian kendati timnya kalah.

Kiper vetaran berusia 33 tahun ini mampu tampil apik dan gemilang di laga ini. Dari 14 tendangan yang mengarah ke gawang, ia mampu melakukan 12 penyelamatan. Selain itu, ia juga mampu menggagalkan dua kali tendangan penalti dari Bayer Leverkusen. 

5. Perebutan top skor semakin menarik

5 Fakta Menarik Pekan Ke-19 Bundesliga, Persaingan Juara Makin Sengit!Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Hattrick yang dicetak oleh Robert Lewandowski menjauhkannya dari kejaran para pencetak gol lain. Ia memimpin dalam perburuan gelar top skor Bundesliga musim ini. Sejauh ini, ia telah mencetak 23 gol bagi Bayern Munchen.

Pesaing lain datang dari penyerang Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Ia terpaut 5 gol dari Robert Lewandowki dengan torehan 18 gol. Pemain lain menyusul adalah bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Ia telah catatkan 15 gol. 

Persaingan jelang akhir musim kembali memanas usai Borussia Dortmund mampu memangkas jarak dengan Bayern Munchen. Lantas siapakah yang akan menjadi juara Bundesliga di akhir musim? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya