Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

Tengah bersinar bersama Lille

Jonathan David adalah salah satu penyerang muda berbakat yang tampil apik bersama Lille. Ia turut berkontribusi membantu Lille menjuarai Ligue 1 2020/2021 dengan torehan 13 gol.

Saat ini, ia tengah dalam performa apik dengan menjadi top skor di Ligue 1 dengan 12 gol. Sejumlah tim telah menunjukkan ketertarikan kepadanya.

1. West Ham United

Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan Davidselebrasi pemain West Ham (premierleague.com)

West Ham jadi salah satu tim Premier League yang mengincar sang pemain. David Moyes merasa perlu menambah lini serangnya. Saat ini, The Hammers hanya memiliki Michael Antonio sebagai penyerang utama.

Agen Jonathan David sendiri menyatakan, jika ia bermain di Premier League, maka itu akan membantunya berkembang. Selain West Ham, klub Premier League lain yang juga menginginkan jasa sang pemain adalah Liverpool dan Arsenal.

2. Real Madrid

Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan Davidselebrasi Vinicius Junior dan Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Carlo Ancelotti dikabarkan berminat mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini. Ia menganggap David adalah pemain muda potensial. Kemampuannya dapat membuat lini serang Madrid lebih tajam.

Eden Hazard yang belum menunjukkan penampilan terbaiknya sejak pindah ke Real Madrid kabarnya akan dilibatkan dalam kesepakatan. Ia adalah mantan pemain Lille sebelum pindah ke Chelsea. Opsi pertukaran pemain bisa jadi salah satu pertimbangan bagi kedua tim.

Baca Juga: 10 Fakta Jonathan David, Striker Andalan Lille dan Timnas Kanada

3. Liverpool

Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan Davidselebrasi pemain Liverpool (premierleague.com)

Liverpool telah memantau situasi Jonathan David sejak beberapa bulan lalu. The Reds membutuhkan striker baru untuk memberi persaingan kepada lini depan saat ini, mengingat para pemain depan mereka sudah memasuki usia matang.

Penyegaran dalam skuad Jurgen Klopp di sisi penyerang diyakini akan dapat membuat tim lebih baik. Intensitas permainan yang akan konsisten berkat hadirnya penyerang muda baru jadi salah satu pertimbangan untuk mengontrak Jonathan David.

4. Arsenal

Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan Davidselebrasi pemain Arsenal (arsenal.com)

Arsenal mencari beberapa penyerang usai Pierre-Emerick Aubameyang terkena kasus indisipliner. Hal ini menyebabkan dirinya santer dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer mendatang.

Selain itu, ketertarikan Arsenal tampak wajar mengingat Alexandre Lacazette yang berpotensi hengkang pada Januari 2022. Oleh sebab itu, Mikel Arteta menginginkan beberapa penyerang untuk menggantikan pemain tersebut.

5. Inter Milan

Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan Davidselebrasi pemain Inter (twitter.com/Inter)

Inter Milan menjadi salah satu tim di Serie A yang ingin mendatangkan Jonathan David. Nerazzuri berencana melakukan peremajaan skuad dengan mendatangkan pemain muda.

Pemain asal Kanada ini akan jadi tandem yang cocok bagi Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Usianya yang masih muda dan kematangan bermain yang dimiliki bisa membuat lini depan Inter lebih tajam.

Agen Jonathan David telah mengatakan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya bersama Lille. Kemampuannya yang mumpuni serta usianya yang masih muda membuatnya menjadi incaran. Menarik untuk diikuti akan ke mana sang pemain asal Kanada ini berlabuh.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya