Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspur

Banyak nama-nama dari Serie A

Kedatangan Antonio Conte membuat beberapa perubahan dalam Tottenham Hotspur. Sejumlah pemain dikabarkan akan dibeli pada bursa transfer Januari 2022 untuk memperkuat skuad.

Datangnya pemain baru diharapkan pihak klub dapat membuat tim bersaing di papan atas klasemen Premier League. Saat ini, Spurs masih berada di papan tengah. Beberapa pemain diisukan akan merapat ke London Utara. Berikut informasinya.

1. Franck Kessie

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspurpotret Franck Kessie (sempremilan.com)

Frank Kessie merupakan salah satu pemain kunci dalam skuad AC Milan. Penampilannya bersama Si Merah Hitam membuatnya menjadi pemain yang berkualitas di Serie A. Namun, kontraknya belum ada kejelasan dari pihak klub.

Pemain asal Pantai Gading ini kontraknya akan habis pada Juli 2022 mendatang. Hal ini membuatnya akan bebas transfer di akhir musim. Salah satu langkah yang bisa diambil oleh AC Milan adalah menjualnya pada Januari. Hal ini mengingat hingga saat ini kesepakatan kontrak baru belum terjalin di antara keduanya. Datangnya Franck Kessie ke Spurs diyakini akan membuat lini tengah mereka menjadi lebih variatif.

2. Clemen Lenglet

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspurpotret Clement Lenglet (instagram.com/clement_lenglet)

Situasi Clemen Lenglet di skuad Barcelona tidak terlalu menguntungkan baginya. Sejak kedatangan Eric Garcia di awal musim lalu, perannya semakin terpinggirkan. Kedatangan Xavi Hernandez juga tidak terlalu berpengaruh baginya di dalam skuad utama.

Antonio Conte yang menaruh minat pada sang pemain bisa jadi opsi bagus untuk memperkuat lini belakang Spurs. Namun, sang pemain dikabarkan masih ingin berada di Barcelona. Berkurangnya menit bermain bisa jadi salah satu pertimbangannya untuk pindah, mengingat ia harus mendapat menit bermain reguler agar mendapat tempat di timnas Prancis jelang gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Italia dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Champions

3. Lorenzo Insigne

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspurpotret Lorenzo Insigne (twitter.com/Footbal_Talk)

Lorenzo Insigne kontraknya akan habis di akhir musim ini. Namun, sang kapten belum juga menandatangani kesepakatan kontrak baru bersama Napoli. Sang pemain dikabarkan akan segera keluar Januari mendatang.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur untuk mendekati sang pemain. Akan tetapi, ia harus bersaing dengan Toronto FC untuk mengamankan jasa pemain berusia 30 tahun ini. Spurs harus bisa memberikan tawaran menarik dan jika ia menerima tawaran ini, lini serang Spurs akan menjadi lebih tajam.

4. Nikola Milenkovic

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspurpotret Nikola Milenkovic (instagram.com/milenkovicn_4)

Tottenham Hotspur mulai membuka negoisasi dengan bek Fiorentina asal Serbia, Nikola Milenkovic. Sang pemain merupakan salah satu bek konsisten di Serie A beberapa musim terakhir.

Kontrak pemain berusia 24 tahun ini baru akan habis pada 2023. Namun, kepindahannya ke Premier League bisa menjadi salah satu langkahnya untuk mengembangkan karier. Selain Spurs, West Ham juga tertarik untuk mendapatkan sang pemain. 

5. Dusan Vlahovic

Jelang Bursa Transfer, 5 Pemain Ini Diincar Tottenham Hotspurpotret Dusan Vlahovic (instagram.com/vlahovicdusan)

Dusan Vlahovic telah menjadi komoditas panas sejak beberapa bulan ke belakang. Performa konsisten yang ditunjukkan sejak musim lalu bersama Fiorentina membuatnya menjadi incaran banyak tim, salah satunya Tottenham Hotspur. Musim ini ia juga jadi top skor sementara Serie A dengan 16 gol. 

Antonio Conte ingin menambah daya serang tim karena Harry Kane yang belum menunjukkan performa terbaiknya dan Vlahovic dinilai cocok. Namun, keinginan sang pelatih agak sulit. Saat ini, tim seperti Arsenal, Manchester United, dan Juventus masih berusaha mendapatkan Vlahovic.

Kedatangan Antonio Conte membuat Tottenham Hotspur akan sibuk di bursa transfer Januari mendatang. Ia menginginkan beberapa pemain agar bisa bersaing di papan atas Premier League. Menarik untuk dinantikan siapa saja yang akan merapat ke Tottenham Hotspur. 

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya