Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga Eropa

Ketajaman mereka tak perlu diragukan lagi!

Liga-liga di lima peringkat teratas Eropa sudah mulai menunjukkan persaingan ketat. Beberapa klub bersaing untuk menduduki singgasana tertinggi klasemen. Persaingan klub ini juga menjadi ajang unjuk kemampuan para penyerang mereka.

Nama-nama seperti Mohamed Salah dan Robert Lewandowski memimpin pencetak gol terbanyak di liga masing-masing. Mereka menjadi tumpuan bagi klub untuk meraih kemenangan. Lalu, ada siapa saja penyerang yang tengah bersaing menjadi top skor musim 2021/2022?

1. Mohamed Salah (Premier League)

Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga EropaMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah tampil impresif bersama Liverpool musim ini. Ia menjadi salah satu tokoh penting tak terkalahkannya The Reds di Premier League. Hasil itu menempatkan Liverpool di urutan kedua klasemen sementara.

Salah telah menggelontorkan 10 gol di Premier League. Ia meninggalkan Jamie Vardy yang berada di urutan kedua dengan catatan tujuh gol. Ia ikut berkontribusi dengan catatan lima assist. Salah juga telah mencetak lima gol di Liga Champions.

2. Karim Benzema (La Liga)

Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga EropaKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema telah mencatatkan sembilan gol bersama Real Madrid musim ini. Ia berkonribusi membuat Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen di bawah Real Sociedad.

Tak hanya itu, Karim Benzema juga memimpin daftar assist dengan tujuh assist. Ini merupakan performa yang baik pada awal musim. Ia memainkan peranan penting di lini depan Los Blancos.

Baca Juga: 5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!

3. Ciro Immobile (Serie A)

Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga EropaCiro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Ciro Immobile telah mencatatkan delapan gol sejauh ini. Ia memainkan peranan penting bersama Lazio sejak beberapa musim lalu. Meskipun tajam di depan gawang, musim ini Lazio masih tercecer di papan tengah Serie A.

Peran apik bersama gelandang Luis Alberto membuatnya tetap produktif meski sudah menginjak usia 31 tahun. Immobile tetap menjadi tumpuan lini serang Lazio musim ini. Ia juga telah mencetak tiga gol di ajang kompetisi Liga Europa.

4. Robert Lewandowski (Bundesliga)

Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga EropaRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Tim-tim Bundesliga mengalami persaingan dalam hal pemain yang mencetak gol. Robert Lewandowski menjadi yang teratas dengan torehan 10 gol bersama Bayern Munchen, disusul Erling Haaland dengan 9 gol bersama Borussia Dortmund.

Suburnya Lewandowski ini mengantarkan Bayern Munchen memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 22 poin. Mereka unggul satu poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

5. Jonathan David (Ligue 1)

Lewandowski dan Deretan Top Skor Sementara Liga EropaJonathan David (instagram.com/jodavid)

Jonathan David memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1 bersama Gaetan Laborde. Keduanya telah mencetak tujuh gol sejauh ini. Mereka mengungguli nama-nama mentereng di Ligue 1.

Menariknya, tidak ada nama pemain Paris Saint-Germain yang bersaing di daftar teratas, meskipun mereka memimpin klasemen Ligue 1. Hal ini cukup mengejutkan mengingat PSG punya banyak nama besar di lini serang, seperti megabintang Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Itulah daftar pencetak gol terbanyak di liga top Eropa. Sejauh ini, mereka menunjukkan kemampuannya untuk dapat membuat klubnya berada di posisi teratas. Menarik untuk dilihat persaingan mereka hingga akhir musim.

Baca Juga: 5 Alasan Robert Lewandowski Layak Menjadi Pemenang Ballon d'Or 2021

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya