Comscore Tracker

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!

Belgia masih kuat di puncak!

FIFA merilis peringkat negara terbaru pada Oktober ini. Beberapa tim mengalami kenaikan dan penurunan peringkat setelah international break dilangsungkan. Peringkat saat ini didominasi oleh negara dari Eropa dan Amerika Latin.

Belgia masih berada di peringkat teratas mengungguli beberapa tim dari negara lain. Prancis mengalami kenaikan signifikan setelah menjuarai UEFA Nations League. Lalu ada tim dari negara mana saja yang masuk 10 besar peringkat FIFA. Simak berikut ini! 

1. Belgia - 1.832 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Belgia (theanalyst.com)

Belgia berada di urutan teratas ranking FIFA.The Red Devils mengumpulkan 1.832 poin. Belgia tidak mengalami perubahan poin sejak September lalu. Tim Belgia saat ini merupakan tim yang berlabelkan generasi emas yang diisi pemain, seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Thibaut Courtois.

2. Brasil - 1.820 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Brasil (en.as.com)

Peringkat kedua diisi oleh negara dari Amerika Latin, Brasil. Tim tersukses pada gelaran Piala Dunia ini memiliki prestasi terakhir sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Negara yang dikenal selalu menghasilkan pemain berkualitas ini mengoleksi 1.820 poin, naik dari sebelumnya 1.811 poin. 

3. Prancis - 1.779 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Prancis (twitter.com/equipedefrance)

Prancis yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018 ini menempati urutan ketiga. Les Blues berhasil menjuarai UEFA Nations League yang berdampak pada naiknya peringkat mereka. Saat ini, mereka memperoleh 1.779 poin, naik dari sebelumnya dengan poin 1.754 poin.

4. Italia - 1.750 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Italia (figc.it)

Italia berada di urutan keempat setelah menjuarai Piala Eropa 2020. Mereka naik setelah pada bulan sebelumnya berada di peringkat kelima. Mereka mengungguli Inggris dengan selisih poin sedikit. Skuad asuhan Roberto Mancini mengalami kenaikan dari 1.735 poin ke 1.750 poin.

5. Inggris - 1.750 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Inggris (twitter.com/England)

Urutan kelima ditempati oleh Inggris. Skuad yang dilatih Gareth Southgate ini harus turun dari peringkat ketiga pada bulan sebelumnya. Sebelumnya The Three Lions memiliki poin 1.755 dan mengalami penurunan menjadi 1.750, kalah tipis dari Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor Timnas

6. Argentina - 1.738 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Argentina (twitter.com/Argentina)

Timnas Argentina berada di posisi keenam setelah menjuarai Copa America 2021. Peringkat ini tidak berubah dari bulan lalu, namun mengalami kenaikan jumlah poin. Lionel Messi dan kolega yang sebelumnya mengoleksi 1.725 poin kini naik menjadi 1.738 poin.

7. Spanyol - 1.687 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Spanyol (twitter.com/SeFutbol)

Spanyol mulai menunjukkan skuad yang mumpuni. Regenerasi yang dilakukan dinilai cukup berdampak. Mereka naik dari peringkat 8 ke peringkat 7 melewati tetangganya, Portugal. Skuad asuhan Luis Enrique saat ini mengumpulkan 1.687 poin, naik dari sebelumnya 1.673 poin.

8. Portugal - 1.681 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Portugal (independent.co.uk)

Portugal harus rela turun dari dan disalip oleh Spanyol. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada pada urutan ke-8. Meskipun dalam perolehan poin mereka mengalami kenaikan, hal ini tidak menghindarkan posisi mereka yang harus turun. Saat ini Portugal mengoleksi 1.680 poin.

9. Meksiko - 1.672 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Meksiko (twitter.com/miseleccionmxEN)

Meksiko saat ini menjadi salah satu negara dari Amerika Latin yang menunjukkan geliat timnya. Tidak mau kalah dari Brasil dan Argentina, Meksiko memiliki banyak pemain berkelas yang dipimpin oleh Hirving Lozano. Posisi mereka tidak beranjak dari bulan lalu, namun mereka mengalami kenaikan poin dari sebelumnya 1.666 poin menjadi 1.672 poin.

10. Denmark - 1.668 poin

10 Negara Teratas di Ranking FIFA Terbaru, Belgia Nomor 1!potret Timnas Denmark. (herningfolkeblad.dk)

Denmark menggenapi urutan 10 besar ranking FIFA saat ini. Posisi Denmark tidak beranjak pada bulan sebelumnya, namun memiliki kenaikan poin. Tim yang dipimpin oleh SImon Kjaer ini naik dari 1.658 poin menjadi 1.668 poin.

 

Tidak ada perubahan signifikan dari peringkat 10 besar FIFA. Negara Eropa dan Amerika Latin masih mendominasi 10 besar.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya