7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024

Joshua Kimmich jadi rebutan!

Bayern Munich akan bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Kedatangan Vincent Kompany sebagai pelatih anyar membuat manajemen berusaha memenuhi kebutuhan akan pemain baru. Namun, secara mengejutkan, sejumlah nama juga masuk dalam daftar jual.

Terdapat enam pemain andalan yang terbuka untuk dilego Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja mereka? 

1. Joshua Kimmich diperebutkan tiga klub Eropa

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Joshua Kimmich (instagram.com/jok_32)

Joshua Kimmich menyisakan kontrak setahun lagi hingga 2025 bersama Bayern Munich. Meski sudah menjadi andalan selama 9 tahun, ia tak luput dari kemungkinan pergi. Pasalnya, sejumlah klub tengah memantau situasinya. Arsenal, Barcelona, dan Manchester City menjadi sederet klub yang bersaing mendapatkannya. Valuasinya kini di angka 50 juta euro atau Rp875 miliar.

2. Riwayat cedera dan gaji tinggi membuat Matthijs de Ligt masuk daftar jual

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Matthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Nama Matthijs de Ligt menjadi kejutan tersendiri masuk dalam daftar jual klub. Pasalnya, ia baru bergabung pada 2022 lalu. Faktor cedera dan gaji tinggi menjadi alasan klub ingin menjualnya. Musim 2023/2024, De Ligt melewatkan 20 laga akibat cedera. Gajinya sendiri senilai 15 juta euro atau Rp262 miliar per tahun. Bayaran yang diterimanya tersebut dinilai tidak sejalan dengan kontribusinya di atas lapangan. 

3. Leon Goretzka terbuka untuk dijual

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Leon Goretzka (instagram.com/leon_goretzka)

Leon Goretzka dipersilakan untuk mencari klub baru pada musim panas 2024. Meski kontraknya masih berjalan hingga 2026, Bayern Munich terbuka menjualnya. Potensi kepindahannya ini bisa saja terjadi sebab Barcelona tengah memantau situasinya. Namun, klub asal Spanyol itu masih terhalang finansial. Ini akan menjadi faktor penentu akhir.

Baca Juga: 3 Pemain Bayern Munich yang Meraih Sepatu Emas Eropa

4. Cederanya Serge Gnabry membuatnya bakal dilego Bayern Munich

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Serge Gnabry (instagram.com/sergegnabry)

Bayern Munich juga tak segan memasukkan Serge Gnabry ke daftar jual. Manajemen terbuka untuk menjual pemain berusia 28 tahun ini. Sejak membela Die Roten pada 2018 lalu, ia selalu menjadi andalan di sisi kanan permainan. Namun, faktor cedera pada 2023/2024 membuat musimnya berakhir lebih cepat. Sejauh ini, Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi yang terdepan. Nilai pasarmya saat ini berada di angka 40 juta euro atau Rp750 miliar. 

5. Faktor cedera juga membuat Kingsley Coman masuk daftar jual

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Kingsley Coman (instagram.com/king)

Kingsley Coman juga tak luput dari pemain yang berpotensi hengkang. Pemain asal Prancis ini dianggap tidak masuk ke skema permainan Pelatih Vincent Kompany. Faktor cedera juga menjadi salah satu alasannya masuk daftar jual. Musim 2023/2024, Coman total absen selama 125 hari dengan melewatkan 21 laga. Klub yang berminat kepadanya harus mengeluarkan biaya senilai 50 juta euro atau Rp875 miliar. 

6. Noussair Mazraoui hanya menjadi pemain pelapis di sektor bek kanan

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Noussair Mazraoui (instagram.com/mousmaz97)

Noussair Mazraoui berpotensi hengkang dari Bayern Munich. Ia hanya menjadi bek kanan pelapis. Musim mendatang, akan ada Sacha Boey dan kembalinya Josip Stanisic dari masa peminjaman. Adanya mereka membuat perannya bakal terpinggirkan.

7. Alphonso Davies jadi incaran utama Real Madrid

7 Pemain Bayern Munich yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Alphonso Davies (instagram.com/alphonsodavies)

Alphonso Davies menjadi incaran utama Real Madrid pada musim panas 2024. Kontraknya yang sisa setahun lagi membuat potensi kepindahannya sangat kuat. Hingga kini, pembicaraan perpanjangan kontraknya mengalami kebuntuan. Klub asal Spanyol ini belum memberi penawaran, tetapi Bayern Munich menginginkan harga 50 juta euro atau Rp875 miliar.

Para pemain di atas menjadi yang paling potensial untuk pergi. Faktor ketidakcocokan skema permainan dan riwayat cedera menjadi alasan utama. Kedatangan Pelatih Vincent Kompany juga memengaruhi peluang mereka untuk bisa bertahan. Siapakah yang bakal hengkang lebih dulu dari Bayern Munich? 

Baca Juga: 7 Pemain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchel di Bayern Munich

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya