5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil Apik

Para pemain ini jadi andalan masing-masing tim

Bursa transfer musim panas lalu, tim-tim Premier League mendatangkan beberapa pemain anyar untuk mengarungi musim baru. Sejumlah pemain yang datang adalah para pemain yang baru pertama kali berkarier di Premier League yang disebut sebagai liga paling kompetitif di sepak bola.

Tantangan bagi mereka untuk bermain apik adalah sebuah keharusan agar tidak dikatakan sebagai pembelian gagal. Beberapa pemain ini mampu menjadi andalan bagi timnya sejauh ini. Siapa saja? Berikut informasinya. 

1. Jose Sa (Wolves)

5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil ApikJose Sa (twitter.com/premierleague)

Jose Sa didatangkan Wolves dari Olympiacos seharga 8 juta euro. Kiper asal Portugal ini dibeli sebagai suksesor Rui Patricio yang hengkang ke AS Roma. 

Sejauh ini, ia mampu tampil apik di bawah mistar gawang Wolves. Dari 18 laga yang dijalani, ia mencatatkan 7 kali nirbobol dan hanya 14 kali mengalami kebobolan, terendah kedua setelah Manchester City yang baru kebobolan 13 gol. 

2. Emmanuel Dennis (Watford)

5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil ApikEmmanuel Dennis (watfordfc.com)

Emmanuel Dennis jadi salah satu penyerang yang ditakutkan. Ketajamannya mampu membuat Watford menyulitkan tim-tim yang menghadapi mereka.

Dibeli dari Club Brugge hanya dengan harga 8 juta euro membuatnya melebihi ekspektasi. Meskipun The Hornets masih berada di papan bawah, tetapi kontribusi yang dimiliki sangat berpengaruh. Ia telah mencetak 8 gol dan 5 assist dari 17 laga yang dimainkan. 

Baca Juga: 9 Pencetak Gol Free Kick Terbanyak di Premier League, Siapa Saja?

3. Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil ApikTakehiro Tomiyasu (mirror.co.uk)

Arsenal mendatangkan bek kanan asal Jepang, Takehiro Tomiyasu dari Bologna. Ia dibeli dengan harga 18,6 juta euro. Sempat diragukan di awal musim, kini ia jadi andalan Mikel Arteta.

Ia turut membantu lini pertahanan untuk nirbobol sebanyak 7 kali dari 16 laga yang telah ia mainkan. Ia juga turut menyumbang satu assist bagi rekannya di musim ini. 

4. Maxwel Cornet (Burnley)

5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil ApikMaxwel Cornet (burnleyfootballclub.com)

Maxwel Cornet dibeli dari Lyon seharga 15 juta euro oleh Burnley. Performa yang ditunjukkan sejauh ini cukup impresif meskipun The Clarets masih terjebak di zona degradasi.

Ia mampu berkontribusi dengan mencetak 6 gol dari 10 pertandingan. Catatan ini lebih bagus dibanding musim lalu di Lyon. Perubahan posisi dari bek kiri ke sayap kiri turut membantu naiknya performa pemain Pantai Gading ini. 

5. Patson Daka (Leicester City)

5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil ApikPatson Daka (lcfc.com)

Patson Daka mampu menjadi penyelamat kala kebuntuan terjadi di lini depan Leicester City musim ini. Performa Jamie Vardy yang naik turun membuat Daka tampil sebagai pembeda.

Pemain asal Zambia ini didatangkan oleh The Foxes dari RB Salzburg dengan nilai transfer 30 juta euro. Penampilannya tidak mengecewakan. Sejauh musim ini, ia mampu mencetak 2 gol dan 3 assist dari 7 laga yang dilakoni.

Premier League sebagai liga yang kompetitif mampu membuat para pemain yang baru berkarier menjadi tertantang. Banyak yang berhasil, tetapi tidak sedikit pula yang gagal. Bursa transfer Januari kali ini bisa jadi akan ada beberapa pemain juga yang akan datang. Menarik untuk dinanti, siapa saja pemain baru yang akan tampil impresif di sisa musim ini 

Baca Juga: 5 Pelatih Inggris Terakhir yang Berhasil Juarai Liga Inggris

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya