Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs Liverpool

Duel keras dan sengit akan terjadi pada laga ini

Premier League memasuki jadwal padat akhir tahun. Pekan ke-14 akan digelar tengah pekan ini. Salah satunya ada duel sengit bertajuk Derbi Merseyside yang mempertemukan Everton dan Liverpool di Goodison Park pada Kamis dini hari (2/12/2021). 

Everton, yang memiliki jadwal lebih longgar dibanding Liverpool, berkesempatan untuk mengamankan poin penuh di kandang. Namun, mereka harus berusaha keras untuk mewujudkannya karena Liverpool sedang dalam performa apik. Pertemuan ini merupakan salah satu derbi terpanas dalam sepak bola.

1. Rekor pertemuan kedua tim

Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs LiverpoolPemain Everton melakukan selebrasi kemenangan. (premierleague.com)

Dilansir situs resmi Premier League, lima pertemuan terakhir kedua tim memiliki catatan seimbang dengan sama-sama meraih 1 kemenangan dan 3 seri. Derbi kali ini merupakan pertemuan pertama kedua tim musim ini.

Musim lalu, Everton mampu mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 2-0. Itu adalah kemenangan pertama Everton di Anfield sejak 1999. Pada derbi kali ini, kedua tim akan bermain maksimal untuk mendapatkan tiga poin.

2. Liverpool berpotensi mencetak rekor baru

Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs LiverpoolPemain Liverpool melakukan selebrasi. (twitter.com/LFC)

Liverpool saat ini menyamai catatan rekor milik Sunderland. The Reds berpotensi untuk melampaui rekor tersebut. Saat ini, Sunderland merupakan tim yang mampu memenangi pertandingan dengan mencetak lebih dari 2 gol pada 17 pertandingan beruntun.

Jika The Reds mampu memenangi laga melawan Everton dengan mencetak dua gol atau lebih, pasukan Jurgen Klopp akan menjadi tim Inggris terlama yang memenangi pertandingan dengan lebih dari 2 gol dengan catatan 18 pertandingan secara beruntun.

Baca Juga: Everton Mau Parkir Bus Demi Pukul Liverpool

3. Everton sedang dalam performa buruk

Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs LiverpoolAndros Townsend (thisisanfield.com)

Everton tengah dalam performa inkonsisten. The Toffees belum menang pada lima laga terakhirnya di Premier League. Terakhir kali mereka meraih kemenangan adalah saat menghadapi Norwich City pada akhir September lalu. Terbaru, mereka kalah dari klub promosi Brentford dengan skor 0-1.

Meskipun akan tampil di hadapan pendukung sendiri, The Toffees wajib waspada karena Liverpool sedang dalam performa impresif. Bukan tidak mungkin mereka akan dikalahkan Liverpool. Namun, dukungan dari suporter dapat membuat laga ini berjalan seru karena memiliki gengsi dan intensitas tinggi.

4. Reuni Rafael Benitez

Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs LiverpoolRafael Benitez (thisisanfield.com)

Rafael Benitez akan bersua mantan timnya. Kali ini akan berbeda karena tim yang dilatih saat ini adalah musuh bebuyutan Liverpool, yakni Everton. Benitez menangani Everton mulai musim ini menggantikan Carlo Ancelotti yang pergi ke Real Madrid.

Benitez sendiri melatih Liverpool pada 2004—2010. Bersama Everton musim ini, ia masih berusaha untuk menemukan strategi terbaiknya. Mereka masih belum konsisten dan terjebak di papan tengah klasemen.

5. Prediksi susunan pemain

Jelang Derbi Merseyside, Simak 5 Fakta Menarik Everton vs LiverpoolMohamed Salah berduel dengan Lucas Digne. (premierleague.com)

Kedua tim akan menampilkan skuad terbaik mereka saat ini. Liverpool masih harus tanpa Roberto Firmino yang menderita cedera. Sementara, Everton juga belum bisa diperkuat Dominic Calvert-Lewin. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Allan, Doucoure; Townsend, Iwobi, Gordon; Rondon.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Henderson; Mane, Jota, Salah

Laga ini akan menjadi persaingan sengit dua klub asal Kota Liverpool tersebut. Keduanya sama-sama akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Siapakah yang akan menjadi pemenang?

Baca Juga: Everton Vs Liverpool: Derby Paling Brutal di Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya