Comscore Tracker

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Everton

Lucas Digne jadi incaran banyak tim Eropa

Bek kiri Everton, Lucas Digne dikabarkan akan segera hengkang dari Goodison Park. Hal ini terjadi lantaran adanya selisih paham antara ia dan sang pelatih Rafael Benitez. Kini, ia bersiap untuk pergi.

Sejak kedatangannya ke Everton 2018 lalu, ia selalu menjadi pilihan utama The Toffess di sisi kiri pertahanan. Awal musim pun ia masih menjadi andalan. Namun, perselisihannya berbuntut kepadanya yang tidak dimainkan sejak laga melawan Arsenal pada pekan ke-15 di Premier League awal Desember lalu. Situasi saat ini membuatnya diincar oleh banyak klub.

1. Inter Milan

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Evertonpotret pemain Inter Milan (instagram.com/inter)

Dilansir Sempre Inter, Inter Milan berpotensi mendapatkan Lucas Digne pada Januari mendatang. Namun, Inter hanya akan bersedia mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Pembelian ini akan menambah kedalaman skuad Simone Inzaghi untuk menjalani paruh musim kedua. Inter mendapat saingan dari tim Italia lainnya, yakni Napoli. Kedua tim menginginkan sang pemain ada dalam tim mereka.

2. Napoli

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Evertonselebrasi pemain Napoli (sscnapoli.it)

Dilansir DailyMail, Napoli dikabarkan siap menebus Lucas Digne dari Everton. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah tidak dimainkan oleh Rafa Benitez sejak laga lawan Arsenal akibat berselisih paham.

Napoli sendiri menginginkan sang pemain untuk menambah kedalaman skuad di lini belakang. Selain itu, datangnya Digne juga dapat memberi persaingan terhadap Mario Rui yang tidak mempunyai back-up dikarenakan Faouzi Ghoulam yang mengalami cedera.  

3. Chelsea

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Evertonselebrasi pemain Chelsea (twitter.com/Carabao_Cup)

Cedera yang dialami oleh Ben Chilwell membuat Chelsea harus mencari pemain untuk menambal posisi sang pemain. Marcos Alonso yang didapuk sebagai pengganti sementara juga performanya tidak maksimal karena menderita cedera minor.

Chelsea tidak memiliki pemain lain di posisi ini sehingga mengharuskan mereka untuk mencari pemain. Lucas Digne berpeluang untuk merapat ke Stamford Bridge usai kemungkinan besar akan dijual oleh Everton atas sikapnya.

Baca Juga: 6 Suka Duka Menjadi Penggemar Sepak Bola, Fans Bola Pasti Paham!

4. Newcastle United

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Evertonselebrasi pemain Newcastle United (premierleague.com)

Newcastle tertarik mendatangkan Lucas Digne untuk membantu proyek jangka panjang klub. Namun, sang pelatih menegaskan bahwa pemain yang datang harus mempunyai komitmen yang panjang untuk klub.

Hal ini dikarenakan Newcastle yang kemungkinan akan terdegradasi dari Premier League. Situasi ini juga bisa jadi pertimbangan Digne jika pindah ke Newcastle. Ia tentu akan berpikir matang jika harus bermain di Championship.

5. West Ham United

Terlibat Selisih Paham, 5 Tim Siap Tampung Lucas Digne dari Evertonselebrasi pemain West Ham (premierleague.com)

West Ham berniat mendatangkan Lucas Digne untuk menggantikan posisi Aaron Cresswell yang tengah mengalami cedera. David moyes selaku pelatih mendapat masukan untuk segera mengamankan jasa sang pemain.

Ketiadaan Cresswell sangat berpengaruh terhadap performa tim. Saat ini, The Hammers terlempar dari posisi empat besar di klasemen. Mendatangkan Lucas Digne dinilai adalah langkah yang tepat untuk dapat mengembalikan performa tim.

Selisih paham yang terjadi antara Lucas Digne dan Rafael Benitez berbuntut kurang menyenangkan bagi sang pemain. Meski kontraknya baru berakhir 2025 mendatang, besar kemungkinan ia akan hengkang demi mendapat menit bermain. 

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya