Argentina Unggul Tipis dari Belanda di Babak Pertama

Lagi-lagi sosok Lionel Messi jadi pembeda

Surabaya, IDNTimes - Argentina berhasil unggul tipis atas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (11/12/2022). Berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Qatar, sekali kegeniusan Lionel Messi jadi pembeda. 

Sama-sama memulai laga dengan skema pertahanan tiga bek, kedua tim tampak saling bermain hati-hati. Baik Argentina maupun Belanda berusaha mengolah bola tanpa merusak kekompakan struktur tiap lini masing-masing.

Fakta ini bikin babak pertama berlangsung minim peluang. Belanda bermain lebih sabar dan nyaman ketika menguasai bola. Mereka tak terburu-buru melakukan tusukan ke kotak penalti Argentina.

Di sisi lain, skema tiga pemain belakang bikin transisi serangan balik Argentina kurang dinamis. Praktis hanya Julian Alvarez saja yang segera berusaha mencari celah terbuka ketika Argentina merebut bola dari kaki pemain Belanda.

Upaya kedua tim dalam menciptakan peluang pun terkesan sporadis. Satu-dua half chance yang didapat masing-masing cenderung buah dari kesalahan lawan.

Namun, kebuntuan ini berhasil dipecah oleh kegeniusan bintang mereka. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. 

Di tengah menumpuknya barisan bek Belanda di kotak penalti mereka sendiri, Lionel Messi sanggup menemukan jalur umpan yang cukup sempit untuk menemukan Nahuel Molina yang melakukan run in behind. Umpan sang kapten diterima dengan manis, Nahuel Molina pun membuka keunggulan untuk Argentina. 

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum. Tentu Van Gaal harus memutar otak jika ingin segera membalikkan keadaan di babak kedua. 

Baca Juga: Susunan Pemain Belanda Vs. Argentina, Scaloni Tiru Skema Van Gaal

Topik:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya