Comscore Tracker

Persija Juara Piala Menpora, Anies Larang The Jakmania Konvoi

Anies berterima kasih karena persib sportif

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik kemenangan klub sepak bola Jakarta, yakni Persija atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Maahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Dalam unggahan di media sosial instagramnya @aniesbaswedan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengucapkan selamat.

"Alhamdulillah kita bersyukur Persija memenangkan piala Menpora. Persija membuat kita makin bangga, klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk kita Jakarta," tulis Anies, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Jakmania Mau Jumpa Anies, Bahas Langkah Antisipasi Nobar Piala Menpora

1. Minta The Jakmania rayakan kemenangan dari rumah saja

Anies mengungkapkan bahwa dia menyaksikan pertandingan itu dalam perjalanan. Walaupun Persija telah menang, Anies meminta agar The Jakmania tidak konvoi dan merayakan kemenangan ini dengan memperhatikan kondisi pandemik COVID-19.

"Saya ingin mengajak semua mari kita rayakan di rumah saja jangan berbondong-bondong keluar Jangan berkerumun karena itu punya resiko penularan kita masih pada masa pandemi," kata dia. 

2. Berterima kasih karena Persib sportif

Persija Juara Piala Menpora, Anies Larang The Jakmania KonvoiANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kekalahan Persib Bandung dalam final Piala Menpora 2021 tak melunturkan rasa terima kasih Anies. Dia mengungkapkan bahwa Persib dan bobotoh telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas.

"Untuk Persib dan Bobotoh Terima kasih telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan sportif, sekali lagi untuk Persija selamat telah membuat Jakarta makin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," ujarnya.

Baca Juga: Doa Anies Buat Persija: Bawa Pulang Kebahagiaan ke Jakarta

3. Menang telak dalam dua leg pertandingan

Persija Juara Piala Menpora, Anies Larang The Jakmania KonvoiANTARA FOTO/Maulana Surya

Persija keluar sebagai pemenangan Piala Menpora 2021. Kemenangan ini didapatkan usai mengalahkan Persib Bandung dalam dua leg pertandingan, dengan skor 4-1.

Pada leg pertama Kamis (22/4/202) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Persija tak memberikan skor pada Persib, kemenangan diraih dengan skor 2-0. Setelahnya, Persib Bandung kembali dibabat Macan Kemayoran dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (25/4/2021)/

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Final Piala Menpora Persib Vs Persija

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya