Piala Dunia U-20 Batal, Skuad Timnas Indonesia Curhat ke Jokowi

Para pemain menyampaikan keinginannya kepada Presiden

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo, menemui Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-20 pertama kali usai Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia di GBK, Sabtu (1/4/2023).

Dia mengatakan, skuad Timnas U-20 menyampaikan keinginan mereka kepadanya usai gagal berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Kepada Jokowi, pemain Timnas U-20 menyampaikan keinginannya untuk melakukan kegiatan di luar lapangan hijau.

Ada yang ingin melanjutkan pendidikannya dengan mengenyam perguruan tinggi hingga keinginan bergabung menjadi polisi dan TNI.

"Tadi saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan? Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI maupun PNS," kata Jokowi di GBK, Sabtu.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi mengatakan, kehadirannya untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20. Ia berharap agar para pemain tidak terus kecewa dengan batalnya ikut serta dalam ajang tersebut.

"Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi.

Sebelumnya, FIFA secara resmi telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20. Dengan pembatalan tersebut, maka Timnas Indonesia yang mendapat free pass untuk dapat berlaga di ajang itu juga turut batal.

Hal ini menyiratkan rasa kecewa tidak hanya bagai para pemain tetapi juga para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Jokowi Temui Pemain Timnas di GBK

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya