Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lho

Ini, sih fair play tingkat dewa!

Saat tubuh kita merasa lelah, kemungkinan untuk naik emosi sangat tinggi. Begitu juga yang dialami oleh para pesepak bola profesional, tak heran kerap kali mereka diganjar dengan kartu kuning maupun kartu merah akibat perbuatannya yang dapat membahayakan pemain lawan.

Tapi, di dalam dunia sepak bola, ternyata permainan yang sangat identik dengan kartu kuning dan kartu merah tersebut, masih ada lho pesepak bola yang dalam sepanjang kariernya sangat fair play dan tidak pernah mendapatkan kartu-kartu tersebut. Wah, hebat ya. Siapa saja sih? Mari kita periksa.

1. Willian Ralph “Dixie” Dean (1923 – 1940).

Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lhod2qsy1h1438jt3.cloudfront.net

Dean adalah legenda Everton, meskipun Dean bermain untuk 5 klub sepanjang karir sepak bolanya. Dean menghabiskan waktu paling banyak dalam karirnya untuk membela klub Merseyside dan mencetak 349 gol dalam 399 penampilan mengenakan kaos Toffees.

2. William Ambrose “Billy” Wright (1939 – 1959).

Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lhoenglandplayers.net

Berkiprah dalam dunia sepak bola untuk membela Wolverhampton Wanderers, Billy Wright memegang rekor sebagai pemain sepakbola pertama yang memiliki 100 caps dengan tim internasional. Dia juga memegang rekor sebagai pemain yang memiliki permainan terbanyak di sepak bola internasional, serta menjadi kapten dengan jumlah terbanyak di tim nasional Inggris, memimpin tim tersebut 90 kali termasuk di tiga final Piala Dunia pada tahun 1950, 1954 dan 1958.

3. Sir Stanley Mathews (1932 – 1965).

Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lhouefa.com

Sir Stanley Mathews menghabiskan sebagian besar karirnya di Stoke City. Dia bahkan masih bermain di divisi teratas saat berusia 50 tahun! Sir Stanley juga merupakan pemain pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa serta penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola pada tahun yang sama.

4. Gary Lineker (1978 – 1994).

Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lhoimages.cdn.fourfourtwo.com

Pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Everton, Barcelona dan Tottenham, Gary dianggap sebagai legenda pada klub-klub tersebut. Setelah melewati seluruh karirnya tanpa mendapatkan satu kartu peringatan pun, Lineker merasa terhormat dengan FIFA Fair Play Award yang didapatnya pada tahun 1990.

5. William Beveridge “Billy” Liddell (1938 – 1961).

Hebat! 5 Pesepak Bola Ini Lewati Karier Tanpa Kartu Kuning & Merah Lhoalexandertate.files.wordpress.com

Nama Liddel melegenda ke seluruh dunia dikarenakan kekuatan, kecepatan, kontrol bola dan profesionalismenya yang sangat tinggi. Liddel mendapat julukan 'Liddlepool', mengingat pria tersebut menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang belum pernah sekalipun menerima kartu peringatan dalam karir sepakbolanya.

Lyan Photo Writer Lyan

"dengan menulis, aku bebas"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya