Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!

Tim pemenang mendominasi dengan cetak 4 gol

Pesta gol terjadi di babak 32 besar UEFA Europaen League (UEL) yang dihelat pada 19 Februari 2021 dini hari. Total 59 gol bersarang dari 16 laga yang dimainkan. Lebih detilnya, tercatat 44 gol tercipta dalam 8 pertandingan. 

Manchester United dan Tottenham Hotspur berhasil mencetak 4 gol lawan tim tuan rumah. Di laga lain, Young Boys berhasil keluar sebagai pemenang lewat drama 7 gol lawan tim Bundesliga, Bayer Leverkusen. Sementara jual beli gol tersaji di dua laga antara Antwerp vs Rangers dan  Olympiacos vs PSV Eindhoven. Berikut daftar lima laga yang berakhir dengan hujan gol!

1. Bayer Leverkusen kejar defisit tiga gol, namun Young Boys menutup laga dengan kemenangan 4-3

Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!Twitter.com/BSC_YB

Laga penuh perjuangan terjadi di Stadion Wankdorf, Berne mempertemukan Young Boys kontra tim tamu asal Jerman, Bayer Leverkusen. Pemuncak klasemen sementara Swiss Super League mengunci kemenangan 4-3 dalam drama 7 gol.

Young Boys unggul tiga gol di paruh pertama lewat Christian Fassnacht (3'), Theoson Siebatcheu (19'), dan Elia Meschak (44'). Tujuh menit lepas turun minum, Leverkusen mengejar lewat brace  Patrik Schick (49', 52'). Menit 68, Moussa Diaby bawa Leverkusen samai skor menjadi 3-3.

Namun, gol kedua Siebatcheu di penghujung laga menutup kemenangan Young Boys menjadi 4-3. Dengan hasil ini, tim asal Swiss memiliki satu gol tabungan. Sementara Leverkusen butuh satu gol di leg kedua untuk mengunci tiket ke babak berikutnya.

2. Manchester United hajar Real Sociedad 4-0 tanpa balas

Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!Twitter.com/StatmanDave

Manchester United kembali menunjukkan dominasinya sebagai tim terkuat saat melakukan laga tandang. Bermain di Juventus Stadium, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang meyakinkan dengan skor 4-0. 

Bruno Fernandes mencetak dua gol dalam laga ini. Marcus Rashford dan Daniel James di penghujung laga melengkapi kemenangan Setan Merah. Hasil ini membuat satu kaki MU telah di babak 16 besar.  

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa UEFA Nations League Harus Ditiadakan

3. Olympiacos menangi duel lawan PSV dengan skor 4-2

Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!Twitter.com/olympiacosfc

Stadio Georgios Karaiskakis jadi saksi kemenangan tim tuan rumah, Olympiacos atas tamunya PSV Eindhoven. Balas membalas antar kedua klub di 45 menit pertama menciptakan 5 gol. Andreas Bouchalakis (9') dan Yann M'Vila (37') dibalas oleh striker gaek PSV, Eran Zahavi (14', 39').

Youssef El-Arabi menambah keunggulan tim asal Yunani menjadi 3-2 sesaat sebelum turun minum. Pemain pengganti Olympiacos, Giorgos Masouras menutup kemenangan di menit 83. Dengan ini, Olympiakos memilih keuntungan dua gol ketika bertandang di leg kedua mendatang.

4. Tidak ingin kalah dengan MU, Tottenham bawa pulang kemenangan 4-1 kontra Wolfsberger AC

Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!Cartilagefreecaptain.sbnation.com

Setali tiga uang dengan MU, Tottenham Hotspur mencetak 4 gol dalam laga tandangnya kontra Wolfsberger AC. Heung Min Son dan kawan-kawan mengunci kemenangan 4-1 lawan tim asal Austria.

Lima pemain berbeda mencetak namanya di papan skor. Heung Min Son, Gareth Bale, Lucas Moura, Carlos Vinicius secara bergantian merobek gawang Alexander Kofler. Sementara satu gol Michael Liendl lewat titik putih tidak mampu mengubah keunggulan Spurs.

5. Penalti Borna Barisic di menit akhir bawa Rangers comeback atas Antwerp 4-3

Daftar 5 Laga UEFA European League pada Leg Pertama, Hujan Gol!Twitter.com/RangersFC

Salah satu pertandingan menarik di leg pertama UEL musim ini mempertemukan pemimpin klasemen liga Skotlandia kontra peringkat kedua liga Belgia. Tujuh gol ditambah satu kartu merah mewarnai comeback anak asuh Steven Gerrard atas tuan rumah.

Joe Aribo bawa tim tamu unggul di menit 38, sebelum Felipe Avenatti dan penalti Lior Refaelov menutup babak pertama dengan keunggulan Antwerp 2-1. 15 menit lepas turun minum, Rangers menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Borna Barisic. 

Antwerp kembali unggul di menit 66 lewat Martin Hongla. Untuk kedua kalinya, Rangers menyamakan kedudukan 7 menit sebelum laga bubar lewat pemain pengganti, Ryan Kent. 

Drama kartu merah Abdoulaye Seck di menit 88 ditambah penalti kedua Barisic menjelang peluit akhir dibunyikan sekaligus penalti ketiga dalam laga ini membawa Rangers menang 4-3.

Walau satu level di bawah UEFA Champions League, sajian laga UEL lewat drama dan hujan gol tetap menghibur bagi para penonton sepak bola.

Baca Juga: Berikut 5 Klub Asal Inggris yang Pernah Juara UEFA Champions League

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya