Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan Bournemouth

Greenwood dan Fernandes jadi pahlawan di laga ini

Manchester United (MU) terus tancap gas di tiga laga terakhir Premier League. Setelah mengalahkan Sheffield United dan Brighton dengan skor 3-0, MU juga berhasil menggilas Bournemouth dengan hasil akhir 5-2. Hasil ini menjadi menyenangkan karena terjadi pesta gol di Old Trafford. Tujuh gol tercipta dalam laga ini. Enam diantaranya terjadi dalam tempo 30 menit. 

Kemenangan MU dengan mencetak lima gol terakhir kali dilakukan pada Desember 2011 kontra Wigan. Selain catatan tersebut, berikut 5 fakta tercipta dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford.

1. Junior Stanislas pecahkan rekor 515 menit MU tanpa kebobolan

Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan Bournemouth90min.com

Bournemouth membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi individu ciamik dari Junior Stanislas pada menit 15. Gol tersebut menjadi gol pertama yang bersarang di gawang MU setelah tidak kebobolan dalam 515 menit bermain sebagai tuan rumah di semua kompetisi.

Sebelum Stanislas, Jay Rodriguez menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada 23 Januari 2020 saat Burnley kalahkan MU 2-0. 

2. Bruno Fernandes terlibat 11 gol untuk MU dalam 9 pertandingan

Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan BournemouthTwitter.com/premierleague

Sejak didatangkan MU, Bruno Fernandes tidak berhenti membuat fans Setan Merah terkesima. Pemain terbaik klub bulan Februari ini juga mencatatkan 1 gol dan 2 assist pada laga ini.

Fernandes yang baru diboyong Januari lalu telah terlibat langsung dalam 11 gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier pertamanya. Pencapaian Fernandes menyusul Eric Cantona dan Robin van Persie yang sama-sama terlibat 10 gol dalam 9 laga. 

Baca Juga: 8 Pemain Inggris Ini Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Siapa Teratas?

3. Cetak brace, Greenwood samai capaian Wayne Rooney sebagai pemain termuda yang mencetak 15 gol dalam satu musim

Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan BournemouthTwitter.com/brfootball

Setelah mencetak 1 gol dan assist pada laga kontra Brighton, Greenwood kembali unjuk gigi. Pemain berusia 18 tahun ini mencetak 2 gol di laga ini. Brace tersebut ditorehkan masing-masing dengan sepakan kaki kiri dan kaki kanannya.

Performa apik Greenwood membawanya jadi pemain muda pertama yang capai 15 gol dalam semusim (2019/2020) untuk MU, setelah Wayne Rooney (17 gol) di musim 2004/2005. Saat ini Greenwood telah mengumpulkan 15 gol dan 5 assist dalam empat puluh satu laga yang dilakoni musim ini. 8 gol diantaranya saat membela MU di Premier League.

4. Dynamic Duo - Martial X Rashford catatkan 20 gol di musim ini

Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan BournemouthGoal.com/en

Selain brace Greenwood dan gol dari Fernandes, dua gol MU lainnya diciptakan oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford. Kedua striker ini mencapai 20 gol di musim ini (2019/2020). Keberhasilan mereka berdua menyamai torehan  Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez (Chicharito) di musim 2010-2011. Berbatov mencetak 21 gol dan Chicharito mengoleksi 20 gol pada musim tersebut.

Selain itu, Martial menjadi pemain pertama EPL yang cetak 10 gol di semua kompetisi tahun 2020. Tak kalah dengan kompatriotnya, Rashford juga menjadi pemain Inggris pertama yang cetak 20 gol untuk MU di semua kompetisi setelah Rooney di musim 2011/2012.

5. MU perpanjang rekor tak terkalahkan jadi 16 pertandingan

Pesta Gol, Ini 5 Fakta Saat Man United Kalahkan BournemouthTwitter.com/SkySportsStatto

Konsistensi terus dimainkan oleh tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Kemenangan atas Bournemouth melebarkan rekor tak terkalahkan menjadi 16 pertandingan di semua kompetisi dengan mengantongi 12 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Dari rekor tersebut, MU berhasil memenangi 6 dari 9 laga Premier League.  MU juga mengantongi 20 gol, 6 clean sheets, dan kebobolan 4 gol. 

Selamat untuk Setan Merah! Jika MU terus konsisten, maka peluang untuk finis di 4 empat klasemen akhir Premier League akan tercapai dan bisa memenangi Europa League dan FA Cup seperti kejayaannya 2 musim lalu. Glory Glory Man. United!

Baca Juga: 8 Kiper dengan Catatan Clean Sheet Terbanyak di Abad 21, Legenda!

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya