Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan Newcastle

Aubameyang catatkan brace dalam laga ini

Arsenal terus menjaga tren positifnya di Premier League. Setelah ditahan imbang 0-0 Crystal Palace pada pertemuan sebelumnya, Arsenal kembali meraih kemenangan saat menjamu Newcastle di pekan ke-19. Skuad asuhan Mikel Arteta menang 3-0 tanpa balas. Kemenangan ini menjadi yang ke-14 dari 15 pertandingan Premier League terakhir Arsenal melawan Newcastle. The Gunners hanya kalah 1-2 pada April 2018.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 27 poin, sedangkan Newcastle tetap di posisi 15 dengan 19 poin. Berikut 5 fakta tercipta dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium.

Baca Juga: Mantap! Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Lagi buat Arsenal

1. Aubameyang mencatatkan brace dan menambah koleksi gol melawan Newcastle

Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan NewcastleTwitter.com/Squawka

Setelah lima pertandingan Premier League tidak mencetak gol, akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencatatkan namanya di catatan perburuan top skor liga. Brace Aubameyang membuatnya mengoleksi 13 brace di Premier League. Aubameyang unggul dari Mohamed Salah, Jamie Vardy, dan Harry Kane sejak melakukan debut untuk Arsenal pada Februari 2018.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 6 dari 7 pertandingannya melawan Newcastle di semua kompetisi. Capaian impresifnya bertambah dengan mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan terakhirnya melawan The Magpies. Kapten Arsenal kini bergabung dengan Nicolas Anelka dan Olivier Giroud dalam mencetak gol ketika bertemu Newcastle secara beruntun di Premier League.

2. Bukayo Saka terlibat dalam 11 gol Premier League untuk Arsenal

Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan NewcastleTwitter.com/SkySportsStatto

Bukayo Saka terlibat dalam 11 gol Arsenal di Premier League. Pemain 19 tahun ini mencetak 5 gol dan 6 assist dalam 44 pertandingan yang telah ia jalani. Hanya Nicolas Anelka (30), Cesc Fabregas (28), dan Theo Walcott (12) yang terlibat dalam lebih banyak gol Premier League untuk Arsenal saat berusia lebih muda daripada Saka.

Saka (19 tahun dan 135 hari) juga menjadi pencetak gol termuda ke-2 Arsenal dalam 51 pertandingan Premier League kontra Newcastle. Catatan ini hanya kalah dari Nicolas Anelka (19 tahun dan 28 hari) pada April 1998.

3. Arsenal mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi

Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan NewcastleTwitter.com/Arsenal

Arsenal meraih lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (total 6 kali berturut-turut). Selama menjalani lima pertandingan, Mikel Arteta memainkan Bernd Leno sebagai penjaga gawang.

Sebelumnya, Arsenal harus melewati sembilan pertandingan tanpa mencatatkan clean sheet di semua kompetisi.

4. Pemain muda Arsenal mulai menunjukkan taringnya

Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan NewcastleTwitter.com/brfootball

Dua pemain akademi Arsenal masuk ke dalam starting line up dan menjadi otak serangan dalam lima pertandingan terakhir Premier League. Mereka adalah Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe. Tiga gol terakhir Bukayo Saka di Premier League diberi assist oleh Smith Rowe. Tak hanya itu, Saka juga membuat assist ketika Arsenal menang melawan Brighton.

Emile Smith Rowe telah mencetak 2 gol dan 5 assist dalam tujuh dari sepuluh penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini. Pemain kebangsaan Inggris itu telah memberikan 2 assist lebih banyak daripada pemain lain untuk The Gunners musim ini.

5. Newcastle telah membuat delapan perubahan pada starting eleven

Menang Meyakinkan, Ini 5 Fakta Saat Arsenal Kalahkan NewcastleTheguardian.com

Newcastle telah membuat delapan perubahan pada starting eleven mereka untuk pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya. Steve Bruce, manajer Newcastle, mempertahankan Ciaran Clark, Karl Darlow, dan Callum Wilson.

The Magpies telah menjadi tim pertama yang membuat lebih dari 8 perubahan pada starting line up mereka dalam kompetisi sejak Manchester City melawan Burnley pada Juni 2020.

 

Selamat untuk The Gunners! Jika Arsenal terus konsisten, peluang untuk meraih posisi empat klasemen Premier League mungkin akan tercapai.

Baca Juga: Starting XI Para Pemain yang Pensiun Tahun 2020 Versi Transfermarkt

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya