Comscore Tracker

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!

Cristiano Ronaldo terbanyak dengan 31 gol!

Mesut Ozil dikenal sebagai gelandang serang yang kreatif nan cerdas. Pemain asal Jerman ini sangat andal dalam memberikan assist kepada rekan timnya. Ozil telah bermain sebanyak 652 penampilan bersama empat klub dan tim nasional Jerman. Sebagai seorang gelandang kreatif, Ozil mengoleksi 256 assist dan 111 gol.

Salah satu pemain yang mendapatkan assist terbanyak di Timnas Jerman dari Ozil adalah Thomas Muller. Pemain Bayern Munchen itu diberi 7 assist selama bersama-sama membela Die Mannschaft dalam kurun waktu 8 tahun. Beberapa pemain kelas dunia di level klub juga tidak ketinggalan. Berikut 5 pemain dengan gol terbanyak lewat assist Mesut Ozil!

1. Cristiano Ronaldo - 31 Gol

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!Twitter.com/MesutOzil1088

Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Ozil berlangsung sejak 2010 hingga 2013. Mereka terpisah sebab Ozil memutuskan hengkang ke Arsenal, sedangkan CR7 tetap bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2017/2018.

Dari 149 penampilan yang dimainkan bersama untuk Real Madrid, CR7 menjadi partner tersubur yang pernah merumput dengan Ozil. Pemain tim nasional Portugal mendapatkan 31 assist dari Ozil.

Saat ini CR7 bermain untuk Juventus. Pemain berusia 36 tahun telah meraih 2 gelar Serie A dan 2 gelar Super Coppa Italia. CR7 telah melewati rekor Josef Bican (759 gol) dan menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dengan koleksi 763 gol.

2. Claudio Pizzaro - 16 Gol

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!Werder.de

Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sebagai playmaker saat masih berseragam Werder Bremen. Ozil mendapat anugerah assist terbanyak Bundesliga pada musim 2009/2010 dengan total 16 assist. Musim berikutnya, Ozil diboyong ke Santiago Bernabeu.

Selama 108 laga membela Bremen, pemain 32 tahun ini mengoleksi 16 gol dan 54 assist. Salah satu striker yang beruntung mendapatkan servis pemain tim nasional Jerman tersebut adalah Claudio Pizzaro. Pizzaro dan Ozil bermain bersama sebanyak 76 laga dan menciptakan 15 gol dari duet mereka dalam kurun waktu 2008--2010.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Inggris dengan Assist Terbanyak di Premier League

3. Olivier Giroud - 16 Gol

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!Football365.com

Mesut Ozil didatangkan Arsene Wenger pada musim 2013/2014. Ozil menjadi pemain termahal Arsenal kala itu dengan nilai transfer 47 juta Euro. Ozil langsung memberikan assist perdananya kepada Olivier Giroud laga debutnya melawan Sunderland pada September 2013.

Setelah momen itu, Ozil dan Giroud melanjutkan kerja sama mereka hingga terkumpul 16 assist dari Ozil untuk Giroud. Kolaborasi ini menjadikan Giroud sebagai finisher terbaik Ozil di Arsenal. Kebersamaan keduanya tidak berlanjut setelah striker kebangsaan Prancis hengkang ke Chelsea pada Januari 2018.

4. Karim Benzema - 15 Gol

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!Marca.com

Selain memberikan servis kepada CR7 di Real Madrid, Ozil juga memberikan sentuhan terbaiknya kepada striker Prancis lainnya, Karim Benzema. Pemain bernomor punggung 9 mencetak 15 dari 140 gol untuk Real Madrid lewat umpan Ozil. 

Berbeda dengan Ozil yang telah pindah dua klub sejak angkat kaki dari Real Madrid,  Benzema masih membela Los Blancos. Pemain berusia 33 tahun bergabung dengan klub ibu kota Spanyol sejak Juli 2009. Benzema telah bermain sebanyak 537 laga.

5. Alexis Sanchez - 10 Gol

5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!Bleacherreport.com

Alexis Sanchez menjadi salah satu andalan The Gunners di lini depan pada musim 2014/2015 hingga pertengahan musim 2017/2018. Sanchez mengoleksi 80 gol dan 45 assist dalam 166 laga. Dari 80 kali melesakkan bola ke gawang lawan, 10 golnya diberikan lewat assist Mesut Ozil.

Pada Januari 2018, Sanchez pindah ke rival Arsenal, Manchester United, dalam transfer pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Namun, karier pemain internasional Cile tidak sesukses kala membela klub asal London Utara. Sanchez hanya mampu mencetak 5 gol dan 9 assist lewat 45 penampilan untuk Setan Merah. Kini, pemain berusia 32 tahun sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan.

 

Mesut Ozil telah merampungkan kepindahannya menuju Fenerbahce. Jadi, siapakah pemain Fenerbahce yang akan masuk dalam daftar? Mampukah melewati torehan kolaborasi Ozil dan Cristiano Ronaldo?

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya