Comscore Tracker

5 Komentator Premier League Paling Legendaris

Nonton bola kurang lengkap tanpa adanya komentator ini

Menonton sepak bola tentunya tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran seorang komentator. Kehadiran komentator tentunya sanggup meningkatkan tensi pertandingan dan membuat jalannya laga menjadi jauh lebih meriah.

Dari tanah Britania Raya sendiri, banyak terlahir komentator handal yang namanya begitu populer. Dengan suara khas, intonasi, serta pemilihan kata yang pas bikin sederet nama komentator ini sangat melekat di hati para penggemar tayangan siaran langsung sepak bola.

Berikut ini 5 komentator sepak bola paling legendaris asal Britania Raya. Ada siapa saja?

1. Andy Gray  

Andy Gray memulai kariernya sebagai komentator sepak bola dengan bergabung di stasiun televisi Sky Sports pada tahun 1992. Andy Gray dikenal dengan gaya komentatornya yang informatif.

Salah satu komentranya yang paling populer saat ia memandu pertandingan Liverpool vs West Ham United di Premier League. Kala itu, Steven Gerard mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang sangat spektakuler. Andy Gray pun sontak mengomentari tendangan tersebut dengan santai, “well, take a bow son!”.

2. Jon Champion

5 Komentator Premier League Paling Legendarispotret Jon Champion (awfulannouncing.com)

Kemudian ada Jon Champion yang memulai kariernya sebagai komentator sepak bola bersama kanal BBC Radio Five Live pada tahun 1992. Jon Champion merupakan komentator senior yang sudah berkarier selama 20 tahun.

Salah satu komentar terbaiknya adalah saat Jon Champion mengomentari kiper timnas Mexico, Victor Hernandez. Jon Champion menyebut gestur Victor Hernandez saat memberi arahan kepada kawannya dengan, “Victor Hernandez, like an orchestral conductor directing his troops.”

Baca Juga: 7 Striker Alumni Premier League yang Masih Berstatus Tanpa Klub

3. Jim Beglin

Selanjutnya ada nama Jim Beglin yang sudah malang melintang di dunia komentator sepak bola. Jim Beglin merupakan mantan pesepak bola di Liverpool dan Leeds United. Selepas gantung sepatu, Jim Beglin memilih untuk berkarier menjadi seorang komentator.

Dengan kemampuannya yang baik dalam membaca pertandingan, Jim mampu memberikan informasi berupa analisis taktik kepada para pemirsa. Kamu yang menggemari game sepak bola PES bakal gak asing dengan sosok yang satu ini.

4. Martin Tyler

5 Komentator Premier League Paling Legendarispotret Martin Tyler (skysports.com)

Nama Martin Tyler juga merupakan sosok yang sangat legendaris dalam dunia komentator sepak bola Inggris. Salah satu momen terbaiknya adalah saat membawakan pertandingan Manchester City vs QPR.

Saat Aguero mencetak gol kemenangan yang menghantarkan City menjadi juara EPL di menit akhir,  Martin Tyler sontak berteriak, “AGUEROOOOOOO!  I swear, you’ll never see anything like this ever again,”  yang semakin membuat penonton menjadi merinding menikmati momen menegangkan tersebut.

5. Peter Drury

https://www.youtube.com/embed/z4An8XHGZEI

Kemudian yang terakhir ada nama Peter Drury. Peter merupakan salah satu komentator terbaik yang pernah dimiliki oleh Premier League. Kemampuannya untuk memilih diksi yang indah selalu sukses membuat penonton semakin menikmati jalannya pertandingan.

Salah satu momen terbaik Peter Drury adalah saat ia menjadi komentator pertandingan antara AS Roma melawan Barcelona. Kala itu, AS Roma berhasil comeback berkat gol dari Kostas Manolas. Peter Drury yang saat itu menjadi komentator kemudian berkata, “Roma have risen from their ruins. Manolas the Greek god in Rome.”

Itulah sederet komentator legendaris dari sepak bola Inggris. Kalau di sepak bola Indonesia, ada nama siapa saja, ya?

Baca Juga: Komentator Bulu Tangkis Gillian Clark Ungkap Sisi Lain Chou Tien Chen

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya