5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier League

Ikon nomor 20 di EPL!  

Pemain dengan kemampuan di atas rata-rata umumnya memilih nomor punggung 10 atau 7. Meski begitu, banyak juga pemain hebat yang memilih untuk mengenakan nomor lainnya.

Salah satu nomor yang sering dipilih para pemain hebat adalah nomor 20. Berikut lima pesepak bola hebat bernomor punggung 20 di Premier League:

1. Bernardo Silva

5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier LeagueBernardo Silva merupakan pemain Manchester City asal Portugal. (premierleague.com)

Eks pemain AS Monaco ini merupakan salah satu pemain kunci Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Bernardo Silva menjelma salah satu pemain terbaik yang ada di Premier League. Bersama The Citizen, Bernardo mengenakan seragam dengan nomor punggung 20.

Sejatinya, nomor favorit bagi Bernardo Silva adalah nomor 10, seperti yang dikenakannya saat masih membela AS Monaco dan timnas Portugal. Namun, kala diboyong Manchester City, Sergio Aguero masih mengenakan nomor tersebut.

2. Deco

5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier LeagueDeco merupakan mantan pemain Chelsea dan timnas Portugal. (goodfon.com)

Anderson Luis de Souza atau lebih dikenal dengan nama Deco pernah merumput di Premier League. Saat itu, ia membela klub asal London, Chelsea. Deco diboyong Chelsea pada 2008 setelah penampilan impresifnya selama 4 tahun membela Barcelona.

Sepanjang kariernya, Deco memang akrab dengan jersei bernomor punggung 20. Deco mengenakan nomor 20 ketika bermain di klub maupun timnas Portugal.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?

3. Robin van Persie

5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier LeagueRobin van Persie, mantan striker Manchester United, memilih nomor 20 saat membela Setan Merah. (skysports.com)

Mantan striker timnas Belanda, Robin van Persie, merupakan salah satu striker hebat yang pernah merumput di Premier League. Van Persie menjadi legenda yang pernah membela dua klub besar Inggris, Arsenal dan Manchester United.

Saat membela Manchester United, Van Persie memilih mengenakan nomor 20. Uniknya, dengan mengenakan jersei nomor 20, Van Persie sukses mempersembahkan trofi Premier League ke-20 bagi Manchester United.

4. Ole Gunnar Solksjaer

5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier LeagueOle Gunnar Solksjaer, mantan pelatih sekaligus pemain Manchester United, mengenakan nomor punggung 20. (footyfair.com)

Legenda sekaligus eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merupakan salah satu pemain hebat pada masanya. Bahkan, Solskjaer memiliki julukan sendiri, yakni The Baby Face Assassin, karena memiliki wajah seperti bayi sekaligus naluri buas untuk mencetak gol.

Pemain berkebangsaan Norwegia itu sangat ikonik dengan nomor 20. Mengenakan nomor tersebut, Solskjaer memiliki kenangan manis bersama Manchester United. Ia mencetak gol kemenangan pada final Liga Champions 1999 melawan Bayern Munchen.

5. Diogo Jota

5 Pesepak Bola Hebat Bernomor Punggung 20 di Premier LeagueDiogo Jota bersama Liverpool mengenakan nomor punggung 20. (skysports.com)

Diogo Jota, striker Liverpool yang sedang naik daun, juga mengenakan nomor 20 di Premier League. Performa Jota bersama Liverpool musim ini sangat patut diapresiasi. Jurgen Klopp mengandalkannya dalam 19 pertandingan. Jota menjawabnya dengan mencetak 9 gol dan 2 assist di semua kompetisi pada 2021/2022.

Jurgen Klopp sendiri tidak perlu waktu lama untuk merekrut Jota. Dilansir Goal, Klopp memutuskan memboyong Jota tiga tahun lalu setelah melihat satu pertandingannya bersama Wolverhampton Wanderers.

Itulah lima pesepak bola hebat yang mengenakan jersei dengan nomor punggung 20 di Premier League. Adakah pemain yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: 5 Trio Pesepak Bola Top Bernomor Punggung 7, 9, dan 10, Ada Favoritmu?

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya