5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak Performa

Usia bukan suatu halangan bagi Cristiano Ronaldo! 

Cristiano Ronaldo memang sudah tak lagi muda. Namun performa pesepak bola berusia 36 tahun itu masih berada di puncak. Buktinya baru saja dia memecahkan rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak sejumlah 10 kali di level tim nasional.

Rekor tersebut baru saja dipecahkan seusai Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol melawan Luxembourg bersama Portugal. Performa Cristiano Ronaldo memang masihlah sangat hebat di usianya yang tak lagi muda. Berikut lima alasan Cristiano Ronaldo masih berada di puncak performa.

1. Kondisi fisik yang prima 

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak PerformaKondisi fisik Cristiano Ronaldo (manofmany.com)

Cristiano Ronaldo masih memiliki kondisi fisik yang prima. Ronaldo hanya memiliki kandungan lemak sebanyak 7 persen. Rata-rata pemain sepak bola profesional memiliki kandungan lemak sekitar 10 persen.

Cristiano Ronaldo juga memiliki massa otot sebanyak 50 persen dari rata-rata 46 persen. Selain itu pada tahun 2019, melalui tes medis kondisi fisik Ronaldo dinyatakan sama dengan pemain berusia 23 tahun.

2. Pola hidup yang sehat 

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak PerformaLatihan Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

Cristiano Ronaldo juga memiliki pola hidup yang sehat. Ronaldo memiliki jadwal latihan harian selama 3-4 jam. Latihan harian Ronaldo terdiri dari kardio dan latiah lari cepat dengan intensitas yang tinggi.

Dalam wawancara Cristiano Ronaldo juga menyebutkan bahwa dia mengonsumsi makanan yang sehat. Ronaldo memiliki menu makanan yang berprotein tinggi dengan banyak karbohidrat gandum, buah dan sayuran serta dirinya menghindari makanan yang mengandung gula.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Dunia, Makin Gila!

3. Kecepatan di atas rata-rata 

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak PerformaCristiano Ronaldo berlari (90min.com)

Meskipun usianya sudah menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih memiliki lari dengan kecepatan yang kencang. Kemampuan tersebut membuatnya masih mampu beradu kecepatan dengan pemain lawan.

Di usianya saat ini Ronaldo mampu berlari dengan kecepatan 33,25 km/jam. Rekor tersebut masih lebih cepat dibandingkan dengan rata-rata kecepatan berlari yang dimiliki oleh pesepak bola lainnya.

4. Lompatan super tinggi  

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak PerformaCristiano Ronaldo mencetak gol lewat sundulan (thequint.com)

Salah satu alasan Cristiano Ronaldo masih berada di puncak performa karena mampu melompat sangat tinggi. Kemampuan ini tentunya membuat Ronaldo mampu mencetak skor melalui sundulan.

Rekor lompatan Ronaldo dilakukan saat ia masih berseragam Juventus. Kala itu Ronaldo mencetak gol melalui sundulan pada ketinggian 2,56 m dengan lompatan setinggi 71 cm.

5. Insting gol yang tajam 

5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak PerformaCristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Newcastle United (teamtalk.com)

Kemudian yang terakhir Cristiano Ronaldo masih memiliki insting gol yang tajam. Dilansir dari B/R Football, dalam 10 musim terakhirnya Ronaldo masih bisa mencetak lebih dari 20 gol pada tiap musimnya.

Pada level internasional Cristiano Ronaldo mencetak 115 gol bersama Portugal. Rekor tersebut masih bisa terus bertambah.

Cristiano Ronaldo memang bukan semuda dulu lagi. Tapi kualitasnya masih belum luntur. Mari kita tunggu rekor-rekor yang akan diciptakan oleh Cristiano Ronaldo lagi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya