3 Pemain yang Pernah Bela Manchester City Ini Terjerat Kasus Pelecehan

Kyle Walker terindikasi melakukan pelecehan seksual

Jakarta, IDN Times - Kasus pelecehan seksual kerap kali menjerat sederet bintang sepak bola dunia. Terbaru, pemain Manchester City, Kyle Walker, menjadi salah satu bintang yang diduga telah melakukan tersebut.

Walker bukan pesepak bola Manchester City pertama yang terseret kasus pelecehan seksual. Termasuk dia, sedikitnya ada tiga pesepak bola pelaku pelecehan seksual yang sempat bergabung dengan Manchester City.

1. Adam Johnson

3 Pemain yang Pernah Bela Manchester City Ini Terjerat Kasus PelecehanAdam Johnson (skysports.com)

Adam Johnson jadi salah satu bintang Manchester City yang pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Bahkan, Adam Johnson sempat mendekam di penjara setelah melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Johnson telah mengakui kejahatan tersebut dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Dia bebas pada 2019 setelah menerima beberapa remisi.

Tak hanya hukuman penjara, Johnson juga harus membayar denda sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,3 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Terjerat Kasus Kekerasan Seksual

2. Benjamin Mendy

3 Pemain yang Pernah Bela Manchester City Ini Terjerat Kasus Pelecehanpotret Benjamin Mendy bersama Manchester City (skysports.com)

Benjamin Mendy mendapat dakwaan terkait dengan sembilan kasus pemerkosaan yang diduga dilakukannya.

Karier sepak bola Benjamin Mendy menurun dalam sekejap. Ia tak pernah diturunkan dalam skuad Manchester City sejak Agustus 2021. Mendy terkena skorsing dan harus berhadapan dengan jalur hukum akibat kasus kekerasan seksual yang cukup brutal.

Benjamin Mendy ditahan kepolisian Inggris pada Agustus 2021 lalu. Kala itu, Mendy didakwa tuduhan kekerasan seksual yang diduga terjadi antara Oktober 2020 hingga Agustus 2021.

Mendy yang selama ini dikenal sebagai pemain kalem, nyatanya terlibat dalam kasus pelecehan dan kekerasan seksual.

3. Kyle Walker

3 Pemain yang Pernah Bela Manchester City Ini Terjerat Kasus Pelecehanpotret Kyle Walker bersama Timnas Inggris(skysports.com)

Bek Manchester City, Kyle Walker diduga melakukan pelecehan seksual. Walker disebut-sebut melakukan aksi eksibisionisme yang viral di media sosial.

Akibat ulahnya, Walker kini dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan aparat kepolisian Cheshire. Melansir Sky News, Walker tengah diselidiki kepolisian karena sudah mengekspos diri di Bal Wilmslow.

Penyelidikan dilakukan oleh aparat kepolisian Cheshire. Penyelidikan dilakukan setelah aksi tak pantas pemain Manchester City itu terekam dalam sebuah video dan tersebar di media sosial.

Baca Juga: Bek PSG Achraf Hakimi Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya