4 Pesepak Bola Dunia yang Diisukan Pindah ke Klub Arab Saudi

Mulai dari N’Golo Kante hingga Alexis Sanchez

Jakarta, IDN Times - Hengkang ke klub liga Arab Saudi seolah sedang menjadi tren bagi para pemain bintang sepak bola dunia. Teranyar, Karim Benzema pilih minggat dari Real Madrid untuk bergabung dengan Al-Ittihad.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu bertolak ke Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League dan bergabung dengan Al-Nassr pada Januari musim lalu. Kini, Benzema mengikuti jejak koleganya di Real Madrid itu. Bedanya, kedua pemain ini akan menjadi lawan. 

Selain Ronaldo dan Benzema, beberapa pemain dirumorkan segera menyusul ke Liga Arab Saudi. Berikut adalah lima bintang sepak bola lainnya yang dikabarkan segera pindah ke klub Arab musim panas mendatang.

1. Sergio Ramos

4 Pesepak Bola Dunia yang Diisukan Pindah ke Klub Arab SaudiSergio Ramos. (marca.com)

Satu lagi bintang PSG yang dirumorkan bakal hengkang musim panas nanti. Dia adalah Sergio Ramos. Pemain asal Spanyol itu sebetulnya baru bergabung dengan PSG pada 2021 lalu, setelah 15 tahun mengabdi di Real Madrid.

Dilansir Daily Mail, Al-Hilal disebut sangat menginginkan Ramos berada dalam skuad. Proposal kontrak berdurasi dua tahun sudah ditawarkan agar bisa membuat Ramos mau bergabung.

Baca Juga: Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Al-Ittihad

3. N'Golo Kante

4 Pesepak Bola Dunia yang Diisukan Pindah ke Klub Arab SaudiN'Golo Kante. (dailystar.co.uk)

N'Golo Kante jadi peman lainnya yang disebut akan ikut dalam tren pemain bintang yang pindah ke Liga Arab Saudi. Dia dirumorkan segera meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Maklum, kontraknya bakal segera kedaluwarsa. 

Dinukil TalkSport, Kante disebut sudah mendapat tawaran dari Al-ttihad. Tak tanggung-tanggung, Kante disebut mendapat penawaran 86 juta Poundsterling per tahun atau setara Rp1,59 triliun.

Jika jadi bergabung, Kante dipastikan bakal reuni dengan koleganya di Timnas Prancis Karim Benzema. Maklum, sebelumnya eks bomber Real Madrid ini sudah dipastikan gabung dengan klub yang kini mengincar Kante. 

4. Wilfried Zaha

4 Pesepak Bola Dunia yang Diisukan Pindah ke Klub Arab SaudiCrsytal Palace. (skysports.com)

Ambisi Al-Nassr untuk bisa meraih gelar musim depan begitu besar usai gagal pada musim ini. Walau sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo, mereka masih nirgelar, kalah dari Al-Ittihad (juara Saudi Pro League) dan Al-Hilal (jawara Piala Raja).

Tak pelak, mereka pun berusaha menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain berkualitas dari Eropa. Kali ini, pemain incaran mereka berasal dari Premier League, yakni , Wilfried Zaha, pemain andalan Crystal Palace.

Laporan Sky Sports menyebut jika Al-Nassr sudah melayangkan tawaran kepada pesepak bola berdarah Inggris ini. Zaha digoda dengan kontrak fantastis berdurasi tiga tahun.

Seperti diketahui, kontrak Zaha dengan Crystal Palace akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Pemain berusia 30 tahun ini juga dikabarkan tengah didekati Atletico Madrid dan tiga klub yang mentas di Liga Champions lainnya.

5. Alexis Sanchez

4 Pesepak Bola Dunia yang Diisukan Pindah ke Klub Arab Saudiskysports.com

Mantan bintang Manchester United, Alexis Sanchez, juga dikabarkan akan ikut hengkang ke Liga Arab Saudi. Kontrak Sanchez dengan Olympique Marseille dikabarkan akan berakhir Juni 2023.

Melansir Metro, Sanchez dikabarkan sudah mendapat penawaran resmi dari klub Al Fateh senilai 10 juta Euro atau senilai Rp159.2 miliar.

Namun, disebut Olympique Marseille masih punya opsi untuk memperpanjang kontrak Sanchez satu tahun lagi.

Baca Juga: Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Al-Ittihad

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya