5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!

Ada jagoanmu tidak?

Jakarta, IDN Times - Euro 2024 akan dimulai dalam beberapa jam ke depan. Jerman siap menjamu pesaing dengan upacara pembukaan pada Jumat (14/6/2024) malam waktu setempat.

Bicara tentang Euro 2024, sejumlah negara jelas diandalkan untuk bisa menjadi juara. Namun, di antara raksasa-raksasa Eropa yang akan berlaga, sejumlah negara juga dianggap bisa jadi ancaman, dan menjadi kuda hitam dalam turnamen.

Melansir Sportskeeda, berikut lima negara yang diprediksi bakal jadi kuda hitam di Euro 2024.

1. Denmark

5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Bicara soal Denmark, Euro 2021 menjadi momen yang jadi sorotan, terutama saat Cristian Eriksen tumbang di lapangan ketika menjalani laga kontra Finlandia. Peristiwa itu tanpa diduga menyatukan tim. Kala itu, Denmark menjadi kuat dan melaju jauh hingga semifinal.

Euro 2024 kali ini, Denmark punya tambahan kekuatan seperti Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rasmus Hojlund, dan Jonas Wind. Denmark punya peluang besar untuk melaju jauh juga kali ini.

2. Swiss

5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!Gregor Kobel (instagram.com/gregorkobel)

Penampilan Swiss bisa dibilang tak konsisten di babak kualifikasi. Meski meraih hasil imbang kontra Belarus dan Kosovo, Swiss tetap bersinar dan lolos ke Euro 2024.

Swiss menyuguhkan barisan ofensif yang ciamik diperkuat Noah Okafor, Xherdan Shaqiri, dan Ruben Vargas. Di bagian pertahanan terakhir, Swiss punya dua kiper terbaik, yakni Gregor Kobel dan Yan Sommer.

Swiss bakal menghadapi grup berat bersama Jerman, Skotlandia, dan Hungaria. Kali ini, Swiss diharapkan bisa melaju jauh di Euro 2024.

3. Turki

5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!Vincenzo Montella (tengah) pada sesi latihan Timnas Turki (instagram.com/millitakimlar)

Sepanjang kualifikasi Euro 2024, Turki menjadi salah satu tim yang mengesankan. Turki mengisi grup D dalam kualifikasi bersama Kroasia, Wales, Armenia, dan Latvia. Turki keluar sebagai juara grup.

Pertahanan jadi aspek terkuat dalam skuad Turki. Selama babak kualifikasi, timnas Turki hanya kebobolan tujuh kali.

Bakal berduel dengan Portugal, Ceko, dan Georgia di babak penyisihan, Turki juga punya peluang melaju jauh di Euro 2024.

4. Austria

5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!Marcel Sabitzer (twitter.com/EURO2024)

Austria punya banyak pemain yang tumbang karena cedera seperti David Alaba, Alexander Schlager, dan Xaver Schlager. Namun, Austria juga diperkuat tenaga baru seperti Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, dan Christoph Baumgartner di lini tengah.

Austria berada di grup yang kompetitif di Euro 2024 bersama Prancis, Belanda, dan Polandia. Bermain apik jadi harga mati yang harus dilakukan Austria untuk melaju jauh di Euro 2024.

5. Hungaria

5 Kuda Hitam di Euro 2024, Gak Bisa Diremehkan!Timnas Hungaria (X.com/HunFootballXtra/)

Hungaria juga menjalani babak kualifikasi Euro 2024 dengan ciamik. Hungaria berstatus tak terkalahkan di grup mereka bersama Serbia, Montenegro, Lituania, dan Bulgaria.

Di babak penyisihan, Hungaria akan berada di grup sulit bersama Jerman, Skotlandia, dan Swiss. Langkah jauh mereka di turnamen ini ditentukan dari kondisi terbaik mereka saat menjalani laga di babak penyisihan grup Euro 2024.

Baca Juga: 5 Klub Bundesliga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024

Baca Juga: Opening Ceremony Euro 2024: Ada Acara Khusus

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya