5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022

Mulai dari nama Messi hingga Manuel Neuer

Jakarta, IDN Times - Sederet nama bintang sepak bola dunia diprediksi bakal jadi gacoan membawa negaranya memenangkan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Bicara soal peluang kemenangan, juara piala dunia bukan hanya masalah unjuk kemampuan diri tapi juga tradisi. Seiring dengan kuatnya skuad yang dibawa, ada setidaknya lima nama bintang yang diprediksi bisa pimpin negaranya bawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022Lionel Messi bersama timnas Argentina (worldfootballindex.com)

Legenda hidup sepak bola dunia, Lionel Messi punya misi besar untuk bawa pulang gelar juara Piala Dunia ketiga untuk negaranya, Argentina.

Ini juga jadi kesempatan terakhir bagi Messi menyempurnakan capaiannya sebagai pesepak bola, mengingat peluang La Pulga yang bisa saja tak lama lagi akan gantung sepatu.

Masih hangat dalam ingata, bagaimana Timnas Jerman menghancurkan mimpi Lionel Messi di final Piala Dunia 2014 lalu. Namun, kali ini Messi diharapkan bisa memimpin skuad Argentina untuk menaklukkan lawan dan bawa pulang gelar kali ini.

2. Neymar Jr

5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022Twitter/FIFA

Neymar Jr jadi nama bintang sepak bola kedua yang digadang-gadang berpotensi bawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022 ke negaranya. Pesepak bola Brasil itu bertekad mengantar Selecao meraih gelar keenam.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah membela Brasil sejak 2010 lalu saat masih berusia 18 tahun. Dia tak menampik fakta bahwa gelaran Piala Dunia 2022 bisa saja jadi ajang Piala Dunia terakhirnya untuk Brasil.

Brasil sudah lima kali memenangkan Piala Dunia yakni pada edisi 1958, 1962, 1970, dan 2002. Tahun ini, Selecao punya peluang cukup besar untuk memenangkan gelar jika melihat dalam dan tajamnya skuad yang dibawa untuk berlaga di Qatar.

3. Karim Benzema

5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022potret Karim Benzema bersama Timnas Prancis(90min.com)

Timnas Prancis punya sederet nama pemain besar yang memperkuat skuadnya di Piala Dunia 2022. Sebut saja nama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Namun, sosok Karim Benzema disebut-sebut berpotensi jadi pemain yang bisa memimpin skuad Prancis memenangkan gelar juara bagi di Piala Dunia 2022.

Benzema masih menjadi tumpuan Les Blues di lini depan. Pengalaman penyerang berusia 34 tahun ini diyakini mampu membantu skuad Prancis untuk mempertahankan gelar serupa pada edisi kali ini.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022

4. Manuel Neuer

5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022Manuel Neuer bersama tim nasional Jerman. (eurosport.com)

Timnas Jerman sudah mengantongi empat gelar juara dari ajang Piala Dunia yakni pada edisi 1954, 1974, 1990, dan terakhir pada 2014 lalu.

Sosok sang kiper, Manuel Neuer, berpeluang besar tampil menawan seperti yang sudah-sudah. Berstatus pemain paling senior di skuad Jerman, Neuer terbilang masih jadi tulang punggung Die Mannschaft untuk meraih gelar.

Piala Dunia 2022 akan jadi kali keempat Neuer memperkuat timnas Jerman setelah sebelumnya melakukan tugas yang sama pada edisi 2010, 2014, dan 2018. Pada gelaran 2014, Neuer menjaga gawangnya tetap bersih di laga final hingga Jerman menang 1-0 kontra Argentina dan jadi Juara Dunia.

5. Virgil van Dijk

5 Pemain yang Potensial Bawa Negaranya Juarai Piala Dunia 2022Virgil van Dijk (skysports.com)

Pemain senior Virgil van Dijk masuk dalam skuad Belanda untuk mentas di Piala Dunia 2022. Sosoknya masih menjadi andalan di lini pertahanan Oranje dan pemimpin di lapangan yang memberikan ketenangan kepada semua pemain.

Timnas Belanda sudah tiga kali menjadi runner-up sebelum gelaran Piala Dunia 2022, yakni pada edisi 1974, 1978, dan 2010. Meniliki hal itu, tentunya Van Dijk dan kolega ingin membuat sejarah baru lantaran sudah gagal dalam tiga kesempatan pertama. 

Bagi pelatih timnas Belanda, Van Gaal, skuad Belanda disiapkan untuk bisa meraih prestasi tertinggi yang selalu hampir mereka dapatkan di Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Tampil dalam Sejarah Gelaran Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya