Comscore Tracker

Aksi Brilian Playmaker Leipzig Tipu Bintang Bayern Sampai Handball

Aksi cerdik Dani Olmo jadi sorotan dan viral

Jakarta, IDN Times - Aksi cerdik dan menggelikan hadir di laga Piala Super Jerman 2022 yang mempertemukan RB Leipzig dengan Bayern Munich FC, Minggu (31/7/2022) lalu. Dalam duel itu, gelandang kreatif Leipzig, Dani Olmo, mengerjai bintang Bayern, Lucas Hernandez.

Akibat aksinya, Hernandez tak sadar telah melakukan pelanggaran. Bahkan, Hernandez sempat dibuat kesal dan marah-marah ke wasit akibat aksi Olmo. Lantas bagaimana ceritanya?

1. Sengaja giring bola ke garis lapangan

Kejadian ini muncul di menit-menit akhir pertandingan. Saat itu, Alphonso Davies sedang mengerang kesakitan dan para pemain Leipzig berusaha membuang bola.

Namun, Olmo nyatanya tak membuang bola. Dia cuma menempatkan bola persis di atas garis pinggir lapangan, sehingga belum resmi keluar.

Hakim garis belum mengangkat bendera tanda terjadi lemparan ke dalam. Tapi, karena sudah yakin, Hernandez pun mengambil bola dan hendak melemparnya.

Ternyata, hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi handball dan membuat seluruh pemain heran. Hernandez sempat marah ke hakim garis. Tapi, memang sebenarnya bola belum keluar. Akhirnya, Leipzig mendapat tendangan bebas di daerah berbahaya.

Baca Juga: Wonderkid Leipzig Bikin MU dan Chelsea Patah Hati

2. Sayang tak berbuah gol

Aksi Brilian Playmaker Leipzig Tipu Bintang Bayern Sampai HandballDani Olmo. (bundesliga.com)

Sayangnya, sepakan bebas yang didapat oleh Leipzig tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Tak ada gol tercipta dari situasi tersebut.

Pada akhirnya, Bayern yang berhasil menang dengan skor 5-3. Mereka pun juara Piala Super Jerman.

3. Bayern hattrick Piala Super Jerman

Aksi Brilian Playmaker Leipzig Tipu Bintang Bayern Sampai HandballFC bayern Muncih memenangkan gelar juara Piala Super Jerman 2022 (Instagram.com/fcbayern)

Bayern menorehkan rekor dalam Piala Super Jerman. Mereka kini juara ajang tersebut untuk kali ketiga secara beruntun.

Itu merupakan kali kedua bagi Bayern mencatatkan hattrick Piala Super Jerman. Sebelumnya, mereka pernah mencatatkan prestasi serupa sepanjang medio 2016 hingga 2018.

Baca Juga: Robert Lewandowski Semprot Bayern: Mereka Pembohong!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya