Alarm Prancis, Giroud Terancam Absen di Final Piala Dunia

Prancis pusing jelang duel lawan Argentina

Jakarta, IDN Times - Setelah dihantam badai virus, Prancis kembali mendapatkan masalah di dalam skuadnya jelang final Piala Dunia 2022 kontra Argentina pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. Striker andalannya, Olivier Giroud terancam absen di laga nanti.

Giroud kabarnya tumbang saat berlatih. Dia mengalami masalah di lututnya dan hingga kini belum diketahui apakah bisa main atau tidak.

1. Kondisinya terus dipantau

Alarm Prancis, Giroud Terancam Absen di Final Piala DuniaSelebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) (fifa.com)

Kondisi Giroud terus dipantau hingga sekarang. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tampak tak mau memaksakan Giroud berlaga, demi mencatatkan start bagus di laga kontra Argentina.

Deschamps harus mengambil perhitungan yang matang lantaran memaksakan Giroud bisa saja berdampak fatal dan berpengaruh pada strategi pergantian pemain terkait situasi di lapangan.

Baca Juga: Olivier Giroud, Pernah Diejek Mobil Gokar Kini Jadi Top Scorer Prancis

2. Sudah siapkan penggantinya

Alarm Prancis, Giroud Terancam Absen di Final Piala DuniaMarcus Thuram (twitter.com/equipedefrance)

L'Equipe melansir, Prancis sudah menyiapkan pengganti buat Giroud. Ada potensi, Marcus Thuram dimainkan sejak awal.

Itu terlihat ketika Prancis berlatih dengan Thuram disandingkan dengan Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Kepastian mengenai trio baru ini, masih dinantikan dan menunggu perkembangan kondisi Giroud.

3. Prancis sudah pusing

Alarm Prancis, Giroud Terancam Absen di Final Piala DuniaTheo Hernandez mencetak gol pertama Prancis ke gawang Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022).

Prancis sebenarnya sudah cukup pusing dengan badai virus yang mendera sejak semifinal Mereka juga terancam kehilangan Theo Hernandez akibat masalah serupa dengan Giroud.

Bek-bek tengah Prancis juga sempat sakit. Raphael Varane, Dayot Upamecano, dan Ibrahima Konate, nyaris saja absen di laga lawan Argentina nanti. Tapi, ketiganya sudah sembuh bersamaan dengan Adrien Rabiot.

Baca Juga: Badai Virus Prancis Meluas Jelang Final Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya